Skip to main content

Quotes in “When the Weather is Fine” Episode 16


Saat ini ada beberapa drama Korea yang lagi gw ikutin, diantaranya ada “365: Repeat the Year, “Hospital Playlist dan “Itaewon Class. Gw juga ngikutin drama “When the Weather is Fine yang udah tamat minggu lalu.

Hampir dua tahun lalu gw bikin tulisan tentang puisi yang ada di drama “A Poem A Day” (baca tulisannya di sini). Nah, kali ini gw ingin bikin tulisan tentang quote yang ada di drama When the Weather is Fine.

When the Weather is Fine Poster
sumber: asianwiki.com

When the Weather is Fine merupakan adaptasi dari novel yang berjudul sama dan ditulis oleh Lee Do-woo. Secara umum, drama ini menceritakan kehidupan Mok Hae-won (diperankan oleh Park Min-young) selama ia tinggal di kampung halamannya. Hae-won pulang karena ia lelah dengan kehidupannya di Seoul. Di kampungnya, Hae-won ketemu sama teman SMA-nya yang bernama Lim Eun-seob (diperankan oleh Seo Kang-joon). Eun-seob merupakan pemilik toko buku yang berada di dekat rumahnya Hae-won. Selama ini ternyata Eun-seob suka sama Hae-won.

Di musim dingin itu, hubungan Hae-won dan Eun-seob berubah. Konflik besar yang terjadi berkaitan dengan permasalahan yang terjadi di keluarga Hae-won. Despite of everything that happened, semua permasalahan berakhir dengan baik dan drama ini berakhir dengan bahagia.

Drama ini alurnya bisa dibilang lambat, tapi justru itu daya tariknya. Drama ini juga heart-warming banget. Rasanya damai gitu setelah nonton tiap episodenya. Gw juga suka banget sama Eun-seob, karena dia baik dan hangat banget. Dia juga perhatian dan pengertian atas semua sikap Hae-won. Tipe ideal banget sih hahaha…

Sebenarnya inti dari tulisan ini adalah gw ingin menuliskan kembali apa yang diucapkan oleh Eun-seob di akhir drama (Episode 16). Menurut gw apa yang Eun-seob sampaikan itu merupakan lesson learned yang bisa kita ambil dari drama ini.
Hae-won once talked about happiness.
She said that happiness is hard to notice
and even if you do, it takes a lot of effort and care
to make it yours.
She’s right. 
We all strive to be happy.
Happiness is hard to get hold of
and does not stay with you for a long time.
Even if you work hard for a long time,
you might fail to be happy. 
But, no one can predict our future.
If we keep moving forward endlessly…
If we keep trying…
If we keep living our lives…
I believe that day will come.
Like this.

Seo Kang-joon and Park Min-yeong
sumber: kissasian.sh
top: Seo Kang-joon as Lim Eun-seob; below: Park Min-young as Mok Hae-won

Di akhir episode, ada epilog yang disampaikan oleh tim produksi. Apa yang disampaikan juga berkaitan dengan apa yang sebelumnya Eun-seob sampaikan.
That’s what happiness is like.
It’s a difficult thing.
But even when you
open your eyes in the morning to begin your day,
and quietly live your life today,
you may be achieving that difficult thing
and making someone
happy at this moment. 
To some, you are someone to be thankful for.
You may not realize it,
but just by living like this,
you should know you’ve done a great job.
We feel thankful to you.
And we wish you a good night.

sumber: kissasian.sh

Menurut gw, apa yang ingin disampaikan adalah kebahagiaan merupakan hal yang sangat sulit untuk dimiliki. Meskipun mungkin hidup kita terlalu biasa dan normal, tapi kalau kita terus menjalani hidup kita, pasti kebahagiaan itu akan datang dengan sendirinya. Mungkin tanpa disadari, kehadiran kita membuat orang lain bahagia dan bersyukur.
"your existence already has value and is worthy of love”.
-Haemin Sunim-

Gw merekomendasikan drama ini buat teman-teman yang suka romance dan alur lambat. Drama ini tuh bagus dari berbagai aspek dan gw bingung untuk nulisnya. Yang pasti harus nonton biar bisa paham sendiri.

Semoga tulisan kali ini bisa memberikan inspirasi positif bagi teman-teman yang membacanya. See you on the next post!

Comments

Popular posts from this blog

Itinerary and Budget South Korea Trip [May 2016]

Setelah sepuluh postingan sebelumnya itu menceritakan tentang kejadian apa aja yang terjadi selama perjalanan gw, Nono dan Anita di Korea Selatan pada tanggal 1 – 10 Mei 2016, kali ini gw akan memposting mengenai keseluruhan itinerary kita dan juga budget gw selama traveling kemaren. Sebelum liat itinerary aktual kita pas di Korea Selatan, ini gw kasih liat itinerary yang kita rencanain sebelum berangkat: ( please click and then  open image in new tab  for bigger resolutions ) Rencana Itinerary di Korea Selatan

Artikel Cinta

Assalamualaikum Wr. Wb. Untuk postingan kali ini gw akan memasukkan mengenai sebuah artikel yang bertemakan cinta. Hahaha… buat yang kenal sama gw pasti heran banget. Eits... ini juga request dari Ipun lho. Haha… Kembali ke topik kita, artikel ini sudah gw miliki sejak SMA, karena dikasih dari teman. Jangan salah paham dulu, pas SMA dulu ada tugas (lupa pelajaran apa) ujungnya suruh cari artikel tentang cinta. Dulu gw ngerasa kayanya kata-kata di dalam artikel ini ada di dalam suatu film tapi lupa judulnya. Hehe… Artikel ini didapatkan dari http://www.webspawner.com/users/arsipcinta/index.html Apakah cinta itu? Mereka yang tidak menyukainya, menyebutnya tanggung jawab. Mereka yang bermain dengannya, menyebutnya sebuah permainan. Mereka yang tidak memilikinya, menyebutnya sebuah impian. Mereka yang mencintai, menyebutnya takdir. Kadang Tuhan yang mengetahui apa yang terbaik, akan memberi kesusahan untuk menguji kita. Kadang Ia pun melukai hati, supa

Aqours - Yume Kataru yori Yume Utaou

Yume Kataru yori Yume Utaou (Rather Than Talking About Our Dreams, Let's Sing Them) Aquors OST Love Life! Sunshine!!

Goes to Putrajaya [Malaysia] #Day1

Minggu, 1 Mei 2016. Harusnya jadi hari yang ditunggu-tunggu. Karena tanggal 1 Mei gw, Nono dan Anita berangkat ke Korea Selatan. Yeaay.. Namun, karena masih ada kerjaan sampingan yang masih harus diselesaikan, hancurlah mood pagi itu #duileh.. Baru deh 5 menit sebelum berangkat, saat semuanya udah rapih dan tinggal pamitan sama Nyokap, barulah excitement karena mau ke Korea muncul hahaha.. Setelah sampe di Bandara, gw ketemu sama Nono dan kedua orang tuanya. Kenalan dan ditanya udah sehat atau belum haha.. Ternyata Nyokapnya Nono doain gw biar cepet sembuh dan bisa ikut travelling. Soalnya beliau was-was kalo Nono cuma berdua aja ama Anita. Sambil makan, kita nungguin Anita yang ternyata dianterin sama cowok gitu lho. Pake cipika-cipiki lagi ihiiiiy.. jadi bahan kepo deh ntar hahaha.. Setelah pamitan sama orang tuanya Nono dan masuk terus ampe akhirnya duduk manis nungguin pesawat, ternyata pesawatnya delay. Akhirnya gw sama Nono bikin video muter-muter gitu deh, ala-ala vl