Skip to main content

Datang ke Big Bad Wolf 2018


Kamis minggu lalu tiba-tiba gw memutuskan mau datang ke Big Bad Wolf 2018 di Hall 7 – 10 ICE BSD. Impulsif banget sih sebenernya. Awalnya gw gak mau dateng, mengingat tahun lalu banyak banget orang dan bukunya udah banyak yang habis. Maklum sih ya tahun lalu datangnya pas event-nya udah mau selesai.

Tahun ini event-nya dimulai tanggal 29 Maret – 9 April 2018. Awalnya kepikiran gara-gara Kemal nanya rute ke BSD turun di stasiun mana. Ternyata dia mau datang ke presale-nya BBW 2018. Jadilah gw kepengen dateng juga. Meskipun sebenernya gak ada buku spesifik yang mau dibeli. Cuma mau liat-liat aja.

Akhirnya jumat pagi gw dateng deh ke BBW 2018. FYI, gw datengnya nyetir sendiri lho! Hihihi.. For the first time ever akhirnya bisa nyetir sendirian huhu.. Yaah, meskipun parkirnya masih belum terlalu bisa dan jalannya masih kaya keong, tapi tetap jadi achievement tersendiri buat gw hehehe.. Makanya dateng pagi-pagi ke BBW juga biar parkirannya masih banyak yang kosong, dan alhamdulillah bisa parkir di tempat yang kosong. Gak perlu khawatir nabrak mobil yang parkir di sebelah hihihi..

big bad wolf 2018
Gak lupa update di IG Story

Kira-kira pukul 08:47, gw udah mulai liat-liat buku yang ada. Buku yang tersedia ada banyak banget sih. Banyak banget sampe bikin pusing ngeliatnya juga. Ada section untuk buku impor dan buku lokal. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, di bagian buku lokal itu gak ada buku dari penerbit Gramedia sama Republika (entah gak nemu atau emang gak ada). Padahal sebagian besar novel yang gw incer berasal dari dua penerbit itu. Akhirnya tahun ini gw memutuskan untuk lebih fokus di bagian buku impor.

area fiction fiksi big bad wolf 2018
Fiction di area buku impor

Di bagian impor pun gw lebih fokus ke bagian fiction, karena emang pengen liat-liat novel luar. Kali aja ada novel yang menarik. Genre fiction-nya juga terbagi beberapa, ada yang general, romance juga crime thriller & mystery.

Gw keliling area fiction ini dan mencoba ngeliat judul novelnya satu-satu. Cukup pegel dan melelahkan haha.. Pengunjungnya juga udah cukup rame sih. Tapi kayanya sih gak serame waktu gw dateng tahun lalu.

Area yang menurut gw paling besar itu bagian children book sama non-fiction. Gw sama sekali gak liat bagian children karena yaaah.. belum waktunya haha.. kalau area non-fiction, gw ke bagian self-help. Ada lumayan banyak buku yang menarik. Tapi somehow gw lagi pengen baca novel, akhirnya gak beli.

Setelah keliling hampir sekitar satu setengah jam, akhirnya gw pun jalan ke bagian cashier dan bayar buku yang gw beli. Gw cuma beli buku satu doang. Sebenernya nemu bukunya Paulo Coelho, tapi di-bundle gitu lho, harganya sekitar 550rb dan terdiri dari tujuh novel. Gak punya uang gw, akhirnya ya sudahlah gak usah beli huhu..

ernest hemingway, the first forty nine stories, big bad wolf 2018
buku yang dibeli di BBW 2018 (btw ini fotonya pas udah di rumah haha..)

Setelah kasir (kalau gak salah) ada exhibition contemporary art gitu. Gw gak terlalu memperhatikan bagian ini sih sesungguhnya hahaha.. selain itu ada juga bagian yang jual berbagai macam poster gitu. Lumayan bagus sih kalau mau dijadiin background foto. Tapi gw gak ngeliat-liat di bagian ini karena emang gak ada niat untuk beli sih hahaha..

poster, big bad wolf 2018
aneka macam poster

Setelah keluar dari hall, ada banyak stand gitu, ada merchandise dari BBW 2018 dan ada juga stand beberapa makanan dan minuman. Tapi lagi-lagi gw gak ngeliat-liat karena emang gak ada niatan untuk beli hahaha..

Overall menarik sih BBW ini, novel-novel impor emang jatuhnya jadi lebih murah dari pada beli di toko buku impor atau Periplus. Novel yang gw beli pun harganya cuma 65rb. Gw coba cek di Periplus, harga buku yang sama persis kaya yang gw beli itu 152rb. Kira-kira gw gw hemat sekitar 57,2%. Woow.. Sayangnya emang lagi gak ada buku yang lagi dicari dan kondisi keuangan agak cekak hahaha.. maklum lah ya dateng tanggal tua (nasib gajian tanggal 1) hiks..

Saran gw sih sebelum ke BBW, sebaiknya udah ada buku impor yang emang lagi dicari jadi biar bisa beli dengan harga lebih murah. Selain itu di sana ada banyak banget buku, jadi kalau gak kuat iman bisa kalap hahaha..

Anyway, happy shopping di BBW 2018 :)

Comments

  1. woow...nyetir sendiri.. SIM aman bu?LOL
    aaah, tau gitu nitip... tapi lbh seru liat sendiri yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah punya SIM dong hahaha.. emang kapan balik ke sini? Lebih seru dateng dan liat-liat sendiri sih hihi..

      Delete
    2. wihiii selamaaat..
      jadi pengen juga punya SIM.. biar ga tergantung sama babang gojek/grab klo pas di Indonesia haha
      belum tau... daoakan ya, balik for sure atau (semoga) balik for some 'reason'.
      sipp semoga ada waktu liat2 sendiri, khilaf2 deh...hee

      Delete
    3. Yaah.. meskipun SIM-nya nembak hahaha.. Selalu didoain yang terbaik Na hihi.. doakan juga semoga bisa nyusul ke sana ya hehehe..

      Delete
    4. hahaha gpp nembak, asal skrg jam terbangnya diperbanyak...
      aamiin ya rabb... ditunggu siniii...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Itinerary and Budget South Korea Trip [May 2016]

Setelah sepuluh postingan sebelumnya itu menceritakan tentang kejadian apa aja yang terjadi selama perjalanan gw, Nono dan Anita di Korea Selatan pada tanggal 1 – 10 Mei 2016, kali ini gw akan memposting mengenai keseluruhan itinerary kita dan juga budget gw selama traveling kemaren. Sebelum liat itinerary aktual kita pas di Korea Selatan, ini gw kasih liat itinerary yang kita rencanain sebelum berangkat: ( please click and then  open image in new tab  for bigger resolutions ) Rencana Itinerary di Korea Selatan

Artikel Cinta

Assalamualaikum Wr. Wb. Untuk postingan kali ini gw akan memasukkan mengenai sebuah artikel yang bertemakan cinta. Hahaha… buat yang kenal sama gw pasti heran banget. Eits... ini juga request dari Ipun lho. Haha… Kembali ke topik kita, artikel ini sudah gw miliki sejak SMA, karena dikasih dari teman. Jangan salah paham dulu, pas SMA dulu ada tugas (lupa pelajaran apa) ujungnya suruh cari artikel tentang cinta. Dulu gw ngerasa kayanya kata-kata di dalam artikel ini ada di dalam suatu film tapi lupa judulnya. Hehe… Artikel ini didapatkan dari http://www.webspawner.com/users/arsipcinta/index.html Apakah cinta itu? Mereka yang tidak menyukainya, menyebutnya tanggung jawab. Mereka yang bermain dengannya, menyebutnya sebuah permainan. Mereka yang tidak memilikinya, menyebutnya sebuah impian. Mereka yang mencintai, menyebutnya takdir. Kadang Tuhan yang mengetahui apa yang terbaik, akan memberi kesusahan untuk menguji kita. Kadang Ia pun melukai hati, supa

Aqours - Yume Kataru yori Yume Utaou

Yume Kataru yori Yume Utaou (Rather Than Talking About Our Dreams, Let's Sing Them) Aquors OST Love Life! Sunshine!!

Goes to Putrajaya [Malaysia] #Day1

Minggu, 1 Mei 2016. Harusnya jadi hari yang ditunggu-tunggu. Karena tanggal 1 Mei gw, Nono dan Anita berangkat ke Korea Selatan. Yeaay.. Namun, karena masih ada kerjaan sampingan yang masih harus diselesaikan, hancurlah mood pagi itu #duileh.. Baru deh 5 menit sebelum berangkat, saat semuanya udah rapih dan tinggal pamitan sama Nyokap, barulah excitement karena mau ke Korea muncul hahaha.. Setelah sampe di Bandara, gw ketemu sama Nono dan kedua orang tuanya. Kenalan dan ditanya udah sehat atau belum haha.. Ternyata Nyokapnya Nono doain gw biar cepet sembuh dan bisa ikut travelling. Soalnya beliau was-was kalo Nono cuma berdua aja ama Anita. Sambil makan, kita nungguin Anita yang ternyata dianterin sama cowok gitu lho. Pake cipika-cipiki lagi ihiiiiy.. jadi bahan kepo deh ntar hahaha.. Setelah pamitan sama orang tuanya Nono dan masuk terus ampe akhirnya duduk manis nungguin pesawat, ternyata pesawatnya delay. Akhirnya gw sama Nono bikin video muter-muter gitu deh, ala-ala vl