Skip to main content

Self Care Tips #QSTS_Ep1

Hello folks! It’s been a while..

Niatnya tuh pengen rajin nge-post lagi, kayak waktu jaman kuliah dulu, at least satu bulan ada satu posting-an baru. Tapi kenyataannya ha ha ha.. cuma bisa ketawa aja. Karena itu, sekarang mau diniatkan lagi untuk rajin nge-post. Semoga bukan wacana aamiin..

Beberapa tahun lalu, gw pernah nge-post SMS yang tidak bisa dihapus. Di posting-an itu gw ngetik satu per satu sms di inbox hp yang literally nggak bisa gw hapus karena isinya bagus. Maklum lah ya jaman kuliah dulu hp jadul, jadi memorinya cepat habis.

Nah sekarang kejadiannya hampir sama kaya beberapa tahun lalu. Bentuknya bukan SMS, tapi screenshot dari Instagram hahaha.. Mungkin kalau ada yang kenal sama gw, tau kalau gw suka quote. Jadilah galeri hp sekarang penuh dengan ratusan screenshot yang lagi-lagi literally nggak bisa dihapus. Akhirnya gw memutuskan untuk meng-upgrade SMS yang tidak bisa dihapus menjadi screenshot yang tidak bisa dihapus, tapi judul posting-annya bakal jadi Quote Screenshots The Series #QSTS hahaha.. Semoga aja bisa jadi konten regular di blog ini, biar bisa mencapai target satu bulan satu posting-an baru. Selain itu, semoga juga bermanfaat untuk teman-teman yang baca posting-an ini.

Tema Quote Screenshots The Series Episode 1 ini tentang Self Care Tips dari akun Instagram The Good Quote (backup) @thegoodquote.co.


Self Care atau Merawat Diri Sendiri itu menurut gw penting banget untuk dilakukan, demi kesehatan jiwa dan raga. Karena terlalu sibuk dengan kerjaan atau orang lain terkadang bisa bikin kita lupa sama diri kita sendiri. Ingat bahwa self care isn’t selfish.


Tips pertama, saat kita ngerasa diri kita udah mulai stres dan terbebani dengan suatu hal, kita harus coba untuk santai dan melakukan relaksasi agar kita bisa menjadi lebih santai. Cara relaksasi tiap orang berbeda. Kalau gw personally saat lagi stres gw prefer dengerin lagu dan nyanyiin lagu itu. Kalau misalnya makan es krim bisa bikin lo jadi lebih rileks, yaudah makan es krim dari pada lo jadi stres.

Tips kedua, mensana incorpore sano atau di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, karena itu usahakan makan makanan sehat dan bergizi, sesekali aja makan junk food-nya hehe..

Tips ketiga, setelah pulang ke rumah dari rutinitas harian yang melelahkan coba mandi dengan air hangat. Salah satu manfaat dari mandi dengan air hangat adalah menghilangkan stres dan melemaskan otot-otot yang tegang, kaku dan nyeri.


Tips keempat, curhat atau sekedar ngobrol dengan sahabat atau keluarga. Terkesan simple, tapi hal ini benar-benar bisa bikin pikiran kita jadi lebih santai lagi.

Tips kelima, kita harus sadar bahwa ada beberapa hal yang nggak bisa manusia kendalikan, yaitu apa yang orang pikirkan tentang kita, apa yang dilakukan orang lain, apa yang terjadi di sekitar kita, hasil dari kerja keras kita, dan berjalannya waktu. Selain itu juga ada beberapa situasi yang nggak bisa diubah dengan mudah. Intinya harus belajar menerima.


Tips keenam, lakukan hal-hal yang bisa membuat kita menjadi lebih bahagia dan menikmati hidup, entah itu hobi atau sekedar makan es krim. You need to listen to yourself.


Tips ketujuh, nah penting banget untuk bisa menyeimbangkan antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadi. Pulang tepat waktu bisa bikin kita punya waktu luang lebih banyak, contohnya untuk ngelakuin hobi kamu atau ngumpul sama teman-teman.

Tips kedelapan, belajar untuk mengelola waktu dengan baik dan memprioritaskan hal-hal yang lebih penting dan baik untuk diri sendiri. Kalau bisa, ubah kebiasaan deadliner-nya (I’m talking to myself) haha..

Tips kesembilan, kita harus sadar bahwa kita memiliki keterbatasan dan punya boundary masing-masing. Terlalu memaksakan diri untuk hal yang nggak sesuai dengan diri kita justru akan bikin kita jadi lebih stres dan malah jadi benci diri sendiri.

Tips kesepuluh, tetap tersenyum, tertawa dan punya selera humor. Positive thoughts attract positive results. Tapi jangan terlalu berlebihan juga, nanti disangka nggak waras haha..

Demikian Quote Screenshots The Series Episode 1, semoga bermanfaat! Sampai bertemu di Quote Screenshots The Series Episode 2

Comments

  1. Replies
    1. haha..
      5, 8, 9 itu sesuatu banget Day, important lessons to keep in mind constantly

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Itinerary and Budget South Korea Trip [May 2016]

Setelah sepuluh postingan sebelumnya itu menceritakan tentang kejadian apa aja yang terjadi selama perjalanan gw, Nono dan Anita di Korea Selatan pada tanggal 1 – 10 Mei 2016, kali ini gw akan memposting mengenai keseluruhan itinerary kita dan juga budget gw selama traveling kemaren. Sebelum liat itinerary aktual kita pas di Korea Selatan, ini gw kasih liat itinerary yang kita rencanain sebelum berangkat: ( please click and then  open image in new tab  for bigger resolutions ) Rencana Itinerary di Korea Selatan

Artikel Cinta

Assalamualaikum Wr. Wb. Untuk postingan kali ini gw akan memasukkan mengenai sebuah artikel yang bertemakan cinta. Hahaha… buat yang kenal sama gw pasti heran banget. Eits... ini juga request dari Ipun lho. Haha… Kembali ke topik kita, artikel ini sudah gw miliki sejak SMA, karena dikasih dari teman. Jangan salah paham dulu, pas SMA dulu ada tugas (lupa pelajaran apa) ujungnya suruh cari artikel tentang cinta. Dulu gw ngerasa kayanya kata-kata di dalam artikel ini ada di dalam suatu film tapi lupa judulnya. Hehe… Artikel ini didapatkan dari http://www.webspawner.com/users/arsipcinta/index.html Apakah cinta itu? Mereka yang tidak menyukainya, menyebutnya tanggung jawab. Mereka yang bermain dengannya, menyebutnya sebuah permainan. Mereka yang tidak memilikinya, menyebutnya sebuah impian. Mereka yang mencintai, menyebutnya takdir. Kadang Tuhan yang mengetahui apa yang terbaik, akan memberi kesusahan untuk menguji kita. Kadang Ia pun melukai hati, supa

Aqours - Yume Kataru yori Yume Utaou

Yume Kataru yori Yume Utaou (Rather Than Talking About Our Dreams, Let's Sing Them) Aquors OST Love Life! Sunshine!!

Goes to Putrajaya [Malaysia] #Day1

Minggu, 1 Mei 2016. Harusnya jadi hari yang ditunggu-tunggu. Karena tanggal 1 Mei gw, Nono dan Anita berangkat ke Korea Selatan. Yeaay.. Namun, karena masih ada kerjaan sampingan yang masih harus diselesaikan, hancurlah mood pagi itu #duileh.. Baru deh 5 menit sebelum berangkat, saat semuanya udah rapih dan tinggal pamitan sama Nyokap, barulah excitement karena mau ke Korea muncul hahaha.. Setelah sampe di Bandara, gw ketemu sama Nono dan kedua orang tuanya. Kenalan dan ditanya udah sehat atau belum haha.. Ternyata Nyokapnya Nono doain gw biar cepet sembuh dan bisa ikut travelling. Soalnya beliau was-was kalo Nono cuma berdua aja ama Anita. Sambil makan, kita nungguin Anita yang ternyata dianterin sama cowok gitu lho. Pake cipika-cipiki lagi ihiiiiy.. jadi bahan kepo deh ntar hahaha.. Setelah pamitan sama orang tuanya Nono dan masuk terus ampe akhirnya duduk manis nungguin pesawat, ternyata pesawatnya delay. Akhirnya gw sama Nono bikin video muter-muter gitu deh, ala-ala vl