Jumat, 29 Juli 2011

SMS yang tidak bisa dihapus -part 5-


13 Juli 2011
20:43:32
“Rasanya kecilnya diri ini saat berhadapan dengan masalah bukan disebabkan oleh besarnya masalah, tetapi oleh kecilnya tujuan hidup kita. Selamat Bermimpi. H-18 Ramadhan”
Pengirim: Elin TL3

15 Juli 2011
00:59:08
“Yang singkat adalah waktu, tang menipu adalah dunia, yang dekat adalah kematian, yang besar adalah hawa nafsu, yang berat adalah amanah, yang sulit adalah ikhlas, yang mudah adalah berbuat dosa, yang susah adalah sabar, yang sering lupa adalah bersyukur, yang membakar amal adalah gibah, yang mendorong ke neraka adalah lidah, yang berharga adalah iman, yang ditunggu Allah adalah taubat. (Imam Al-Ghazali)
-syiar rosil-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

18 Juli 2011
12:24:20
“Salah satu keindaha hidup ini adalah saat kita tidak selalu mendapat apa yang kita inginkan. Selalu ada ruang untuk harapan, penantian, senyum dan luka. Tak tercapainya sesuatu adalah simpang yang membuat kita menoleh pada yang lain. Bukan saja pada realita yang nyata, tapi juga Allah sedang mengajak kita berpikir dengan caraNya. Hingga kita akan memilih, berpikir keras/bangga dengan keterbatasan diri. Sungguh semua skenario Allah adalah kebaikan. Beningkan hati, jernihkan pikiran, tatap optimis masa depan!!”
Pengirim: 08531239xxxx

19 Juli 2011
20:16:19
“Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘sesungguhnya Allah Ta’ala berfirman, wahai anak manusia, Luangkanlah waktumu untuk beribadah kepada-Ku, niscaya Aku penuhi dadamu dengan kekayaan (kecukupan) dan Aku tutup kefakiranmu. Jika engkau tidak melakukannya, maka aku penuhi kedua tanganmu dengan kesibukan dan Aku tidak akan tutup kefakiranmu.’ (HR. Ahmad, II/358, at-Tirmidzi, no. 2466, Ibnu Majah, no. 4107, dan al-Hakim II/443)”
Pengirim: Aypu TS

22 Juli 2011
00:00:04
“’Mintalah fatwa kepada hatimu. Kebaikan itu adalah apa-apa yang  tentram jiwa padanya, dan tentram pula dalam hati. Dan dosa itu adalah apa-apa yang syak dalam jiwa, dan ragu-ragu dalam hati. Meski orang-orang memberikan fatwa kepadamu dan mereka membenarkanmu’ (H.R Muslim)
Selamat menjalankan kebaikan hari ini J
-syiar rosil”
Pengirim: Syiar Roail 2011

23 Juli 2011
08:54:52
“Orang yang senantiasa beristighfar, Allah pasti memberinya jalan keluar dari berbagai kesulitan, bebas dari segala kebimbangan dan diberi rizki dari sumber yang tidak terduga. (HR. Abu Daud)”
Pengirim: Aypu TS

25 Juli 2011
18:18:39
“Mohon doanya supaya besok 26 Juli 2011 jm 12.30-13.30 seminar ku sukses dan lancar. Amin. Tolong sampein juga ke mama. Thanks”
Pengirim: Deva
Oke. Semangat ya my sister! :D

25 Juli 2011
22:13:05
“Assalamu’alaykum.
-          Dari air kita belajar ketenangan
-          Dari batu kita belajar ketegaran
-          Dari tanah kita belajar kehidupan
-          Dari kupu-kupu kita belajar merubah diri
-          Dari padi kita belajar rendah hati
-          Dari Yang Kuasa kita belajar tentang kasih saying yang sempurna
-          Melihat ke atas: memperoleh semangat untuk maju
-          Melihat ke bawah: bersyukur atas semua yang ada
-          Melihat ke samping: semangat kebersamaan
-          Melihat ke belakang: sebagai pengalaman berharga
-          Melihat ke dalam: untuk introspeksi dan
-          Melihat ke depan: untuk jadi lebih baik
Shobahul khoir teman J, selamat istirahat
-syiar rosil-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

27 Juli 2011
08:28:16
“Solusi mudah mengkhatam AlQur’an di bulan Ramadhan: AlQur’an itu terdiri dari  hampir 600 lembar. Kalau dibagi dalam 30 hari menjadi 20 lembar perhari.
Memang kalau dilihat sih susah, tapi kalau dibagi dalam tiap sholat fardhu akan  jadi mudah, berarti baca setiap abis sholat 4 lembar. Kalo begini kamu akan mengkhatam di akhir bulan ramadhan.
Bayangkan setiap orang membaca pesan ini dan mengkhatam AlQuran. Bayangkan pahala yang bakala kamu raih nanti.
Ketika anda ingin menyebarkan sms ini, setan pun mencegahnya. Setan bilang ‘ga usah SEBARIN, ga penting kok, BUANG2 WAKTU aja’. Yuk sebarin, seikhlasnya.”
Pengirim: 08571865xxxx

28 Juli 2011
20:33:50
“Jika kau lelah mengerjakan suatu kebaikan, maka ingatlah bahwa rasa lelah itu akan segera hilang, sedang kebaikan itu akan kekal dalam keabadian. (Sayyidina Ali bin Abi Thalib)
-syiar rosil-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

Rabu, 27 Juli 2011

Surat Peringatan untukku? #JejakKedua

huuuuh...

pagi ini ada sms dari Ka Akur, jarkom mengenai pleno seperti yang sebelumnya sering dilakukan oleh Ka Akur. namun aku merasa ada yang sedikit berbeda dari jarkomnya hari ini. kira-kira smsnya seperti ini:

27 Juli 2011
08:05:48
"Boys and Girls, Pleno MPM, Kamis 280711 @R. MPM, pukul 16.00-18.00. Agenda: Kalender Kemahasiswaan, Surat Peringatan untuk Anggota MPM serta Publikasinya, Pemilu. Tunjukin Kalo Lo Punya Manfaat! Izin:raka"
Pengirim: Akur E08

saat baca kalimat-kalimat yang awal, aku merasa senang karena akan ada pleno. dan aku pun ingin datang karena pleno sebelumnya yaitu hari senin lalu aku tidak bisa datang. perutku sakit. 

namun setelah membaca agenda rapat, aku merasa sedih. terutama pada bagian Surat Peringatan untuk Anggota MPM serta Publikasinya. mungkin yang akan diberikan surat peringatan tidak hanya satu orang. dan entah mengapa, aku merasa bahwa aku termasuk di dalamnya. terlebih lagi kalimat terakhir yang menyerukan tantangan untuk bermanfaat.

huuuh...
kuakui liburan ini aku memang tidak banyak memberikan kontribusi kepada MPM. aku tidak bisa sering pergi keluar saat liburan. banyak rakom, pleno dan kegiatan lainnya yang tidak bisa kuhadiri. aku merasa bersalah pada teman-teman MPM. terutama untuk teman-teman Komisi III dan juga Pimpinan. maaf aku tidak banyak berguna.

tapi sejak awal aku memang merasa kurang berkontribusi. aku bukan salah satu dari sc pembinaan. dan kalau pun iya aku tidak melakukan bayak hal di sana. saat jadi sc ldkm, tugasku jadi notulen dan aku tidak mengerti pembahasan mereka. hebat sekali auri yang masih maba bisa menjadi sc ppam dan melakukannya dengan sangat baik. farah di mabim dan inez di pl, semuanya sangat hebat. aku kagum. 
i wonder if i can be like them.

padahal ini belum pasti, tapi aku sudah menjadi pesimis karenanya. dasar bodoh.

Selasa, 26 Juli 2011

My Dream



memang gambarnya simple. tapi aku suka. dan yang terpenting
if I can DREAM it, I can ACHIEVE it :D

Sabtu, 16 Juli 2011

Let's change our mindset

Hmm... berawal dari baca-baca catatan Statik kemarin. ternyata di belakang bukunya ada catatan dari seminar atau motivation training, yang judulnya "Berprestasi atau Mati" (agak sedikit gak nyambung sih judulnya -menurutku-). kalau gak salah ini tuh pas jamannya masih jadi maba. haha... karena bagus jadi ingin di-share deh. tapi cuma sedikit sih. hehe.. m(_ _)m

Kata yang penting, Change
2 kata terindah, Terima Kasih
3 kata yang mengimpit di hati, Negeriku Sulit Berubah
4 kata yang membunuh, Negeriku Tidak Bisa Berubah
5 kata yang memanggil, Negeriku Butuh Aku Untuk Berubah
Mereka yang berubah terus menerus dan yang tidak mau berubah sama sekali, hal yang perlu diwaspadai.
_Renald Kasali_

Jika situasi tidak bisa diduga, jika kita tidak bisa berubah maka kita akan menjadi korban.

q: Kenapa sulit berubah?
a: Karena pola pikir kita.

statement: Berubah sama dengan ketidakpastian
fact: dunia memang tidak pasti

statement: Jika kita berubah dan gagal
fact: jika kita tidak berubah kita pasti gagal

Lingkungan berubah jika kita berubah.
Jika tidak berubah, beban yang harus kita tanggung menjadi lebih berat.
Perubahan terjadi seketika pada saat kita mengubah pola pikir.
Intinya semua berawal dari pikiran kita sendiri. 

Jangan salahkan situasi, karena kita memaksakan diri untuk menggunakan cara pikir masa lalu. sehingga yang sebenarnya harus diubah adalah pola pikir kita sendiri.

Semoga bisa sedikit memberikan manfaat. haha...
Ayo kita sama-sama mengubah pola pikir kita. and be positive too.
Let's make a better place for you and for me

Sabtu, 09 Juli 2011

SMS yang tidak bisa dihapus -part 4-

15 Juni 2011
22:48:26
“Ketika mulai lelah dengan semua yang ada dihadapanmu, tarik napas dalam-dalam lalu hembuskan. Ingat mimpi-mimpi mu kemarin saat kau sedang bersemangat. Do it for Allah :-D”
Pengirim: Ka Yenti L06

16 Juni 2011
21:11:55
“Nabi SAW bersabda ‘barang siapa menghilangkan kesusahan seorang muslim, niscaya Allah akan menghilangkan satu kesusahannya di hari kiamat. Barang siapa menutupi aib seseorang muslim, niscaya Allah akan menutupi aibnya di hari kiamat.’
Marilah kita berlomba dalam kebaikan, insya Allah kita bertemu di surga-Nya.
-syiar rosil 2011-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

20 Juni 2011
17:44:44
“Jadilah akar yang gigih mencari air, menembus tanah yang keras demi sebatang pohon. Ketika pohon tumbuh, berdaun rimbun, berbunga indah, menampilkan eloknya pada dunia dan mendapat pujian pula, akar tidak iri. Ia tetap bersembunyi dalam tanah. Itulah makna sebuah ketulusan dan keikhlasan.”
Pengirim: Adel Mt10

22 Juni 2011
21:30:21
“’Aku khawatir terhadap suatu masa yang roda kehidupannya dapat menggilas keimanan. Keimanan hanya tinggal pemikiran, yang tidak berbekas dalam perbuatan. Banyak orang baik tapi tak berakal, ada orang berakal tapi tak beriman. Ada lidah fasih tapi hati lalai, ada yang khusyuk namun sibuk dalam kesendirian. Ada yang ahli ibadah namun mewariskan kesombongan iblis. Ada ahli maksiat rendah hati bagaikan sufi. Ada yang banyak tertawa hingga hatinya berkarat dan ada yang banyak menangis karena kufur nikmat. Ada yang murah senyum tapi hatinya mengumpat dan ada yang berhati tulus tapi wajahnya cemberut. Ada yang berlisan bijak tapi tak member teladan dan ada pelacur yang tampil jadi figure. Ada orang punya ilmu tapi tak paham, ada yang paham tapi tak menjalankan. Ada yang pintar tapi membodohi, ada yang bodoh tak tahu diri. Ada orang beragama tapi tak berakhlak dan ada yang berakhlak tapi tak bertuhan. Lalu diantara semua itu dimana aku berada?’ (Imam Ali bin Abi Talib R.A)”
Pengirim: Diah TL

23 Juni 2011
18:50:48
“’Semua kebaikan terangkum dalam 3 kata: pandangan, diam dan bicara. Setiap pandangan yang tidak menghasilkan ‘ibrah (pelajaran) adalah kelalaian akal, setiap diam yang tidak mengandung pikiran berarti kelengahan, dan setiap bicara yang tidak mencerminkan dzikir adalah perbuatan sia-sia. Berbahagialah orang yang penglihatannya menambah ‘ibrah, diamnya berbuah piker, dan bicaranya cerminan dzikir.’ (Ali bin Abi Thalib ra)
Selamat memulai aktivitas dengan kejernihan ati. ;-)
Syiar rosil 2011”
Pengirim: Syiar Rosil 2011

27 Juni 2011
21:58:30
“Selelah apapun hari ini, jangan tunjukkan wajah letih kita di hadapan orang tua, di depan keluarga kita. Tunjukkan bahwa di tengah kesibukan kita masih memiliki waktu untuk mereka. Jangan sampai mereka cemburu dengan aktivitas kita. Jaga baik-baik kepercayaan yang telah kita dapat dari mereka.”
Pengirim: Adel Mt10

27 Juni 2011
22:14:08
“Pemenang kehidupan adalah orang yang tetap sejuk di tempat yang panas. Tetap manis di tempat yag pahit. Yang tetap merasa kecil meski telah menjadi besar. Tetap tenang di tengah badai yang paling dahsyat. Serta tetap mengandalkan Allah dalam segala perkara. Senantiasa mengingat Allah dalam situasi apapun. Semoga kita termasuk bagian dari pemenang itu. Allahumma Amin.
-syiar rosil 2011-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

30 Juni 2011
05:26:35
“Inspiration day hari ini: ‘Jangan sampai ayam jantan lebih pandai darimu. Ia berkokok di waktu subuh, sedang kamu tetap lelap dalam tidur.’ –Lukman Hakim-
Syiar rosil”
Pengirim: Syiar Rosil 2011

04 Juli 2011
20:59:25
“Tanda cinta kepada Allah adalah dengan banyak mengingat-Nya. Karena tidaklah engkau mencintai sesuatu tanpa engkau banyak mengingatnya. (Ibnu Rajab)
-syiar rosil-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

07 Juli 2011
22:47:44
“Nasihat KUBUR:

  1. Aku adalah tempat paling gelap maka terangilah aku dengan tahajud
  2. Aku adalah tempat yang paling sempit maka luaskanlah aku dengan bersilaturahmi
  3. Aku adalah tempat yang paling sepi maka ramaikanlah aku dengan  perbanyak baca Al-Quran 
  4. Aku adalah tempatnya binatang-binatang yang menjijikan maka racunilah ia dengan Amal Sedekah
  5. Aku adalah tempat Munkar dan Nakir bertanya, maka persiapkanlah jawabanmu dengan perbanyak mengucapkan kalimat ‘LAILAHAILLALLAH’
-syiar rosil-“
Pengirim: Syiar Rosil 2011

Minggu, 03 Juli 2011

Things You Can Do To Save Energy

  1. Driveless: make fewer trips, use telecommunications and mail instead of going places in person
  2. Use public transportation, walk, or ride a bicycle
  3. Use stairs instead of elevators
  4. Join a car pool or drive a smaller, more efficient car; reduce speed
  5. Insulate your house or add more insulation to the existing amount
  6. Turn thermostats down in the winter and up in the summer
  7. Weatherstrip and caulk around windows and doors
  8. Add storm windows or plastic sheets over windows
  9. Create a windbreak on the north side of your house; plant deciduous tree or vines on the south side
  10. During winter, close windows and drapes at night; during summer days, close windows and drapes if using air conditioning
  11. Turn off lights, television sets and computers when not in use
  12. Stop faucet leaks, especially hot water
  13. Take shorter, cooler showers; install water-saving faucets and shower heads
  14. Recycle glass, metals and paper; compost organic wastes
  15. Eat locally grown food in season
  16. Buy locally made, long lasting materials

Source: Cunningham and Cunningham