Kamis, 12 September 2013

conGRADUATION!!! #part2

Fiuhh.. Setelah Gladiresik kemarin, tiba saatnya untuk GRADUATION DAY!! XD

Riweuh dari pagi. Ada saudara dari Bandung dan dari Sulawesi. Rumah rameee!!

Bangun pagi-pagi karena si Depi ngotot mau ke Kubah Emas. Sebelum mandi bingung mau pake hijab style yang mana #gayabanget haha.. Sekali, dua kali liat video akhirnya menjatuhkan pilihan. Buru-buru mandi dan saatnya MAKE UP.

Okelah.. Gw pake foundation dan bedak sendiri. Tentu ada nyokap di samping, biar bagus gitu haha.. Milih eyeshadow aja riweuh. Udah dipake, masih belum keliatan. Akhirnya pake lagi. Eyeshadow beres, giliran alis sama eyeliner yang gak beres-beres. Gara-gara Nyokap alis gw jadi terlihat aneh. Yaudahlah pasrah aja tapi udah keburu bete! :(

Berangkatlah kami menuju Kubah Emas. Alhamdulillah gak terlalu macet. Pas sampe sono, gerbangnya baru mau dibuka. Di sana tuh gw berasa jadi calon pengantin yang mau foto pre-wed gitu. Oh my.. Semua orang FIX ngeliatin gw terus. Yaudahlah ya. Masih berasa bete.

Sampe kampus, gw smsin orang-orang dan gak ada yang bales. Akhirnya gw melangkahkan kaki ke lantai 4. Ketemu Mbak Licka di tangga dan sempet pangling sama gw haha.. Terus ketemu Mbak Diah dan ngajak foto Pak Nyoman dan Bu Andari (^_^)v

Waktunya arak-arakan. Si Ipun sama Meutia masih ngelab, jadi gak bisa ikut. Yang tahun ini dipake untuk arak-arakan adalah trailer sepanjang kurang lebih 6 meter kalau gak salah. Gw pun duduk di sisi kiri trailer. Sebelum berangkat, Fitri sempet ngasih sebuket bunga hehe..

Sepanjang jalan smsan sama Ucan, karena pada mau lihat arak-arakan. Tapi akhirnya gak dilihat juga karena arak-arakan cuma sampe depan halte pocin. Si April yang nyusul arak-arakan, karena gak bisa naik akhirnya dibonceng motor di sebelah trailer. Tapi ada sedikit kecelakaan. Pas mau turun dari trailer, Fe jatuh. Kaki sama tangannya luka. Sempet dibilas pake air dan dilap pake tisu biar gak infeksi. Setelah itu foto angkatan di pinggir danau dan yel-yel sipil.

Habis itu gw pusing nyariin si Ucan. Alhasil masuk ke dalam dulu deh. Pas mau tuker snack riweuh banget gw-nya. Masuk ke tempat wisudawan dan bersyukur bisa duduk di dekat teman-teman. Setelah ambil napas beberapa saat, gw lanjut lagi nyari si Ucan. Sebelum beranjak dari kursi, gw disms orang kantor yang nanyain nomor rekening gw. Pas gw tanya buat apa, katanya untuk transfer uang survey. Hah?! Survey!? Gw ikut survey gitu!? Lebih lanjut lagi dalam postingan selanjutnya.

Setelah ketemu si Ucan, balik lagi ke kursi gw dan menikmati (?) prosesi wisuda. Pas guru-guru besar kembali, gw lihat Prof. Djoko sama istrinya haha..

Setelah wisuda berakhir, gw dan teman-teman berpisah untuk cari keluarga masing-masing. Pas mau keluar padat banget. Dan si Ucan ternyata udah nunggu di tempat foto. Karena kaki Nyokap gw sakit, akhirnya mereka balik ke mobil untuk ganti sendal dan gw pergi ke Teknika.

Sesampainya di Teknika, gw dapet bunga lagi dari Teknika, Iim, Nurul dan Mbak Rara yang nitip ke Iim. Ohya, habis arak-arakan gw dapet bunga dari Septi dan Nana. Terima kasih untuk bunganya :* (^{}^)

Habis itu ketemu Farah di Rotunda dan balik lagi ke tempat Teknika. Foto-foto deh di situ haha..

Duh, rada lupa nih :s

Pokoknya hujan pun turun. Ternyata si Depi dan lainnya udah ada di tempat foto. Abis foto, gw nganterin Nyokap sholat di Rektorat. Pokoknya riweuh dah. Nyari temen-temen yang lain gak ketemu -___-
Sebelum pulang sempet foto sama Ipun. Ketemu juga sama Yenni dan Ayu. Habis foto pulang deh.

Pas pulang, MACEEET PARAAAH!!! Lama banget baru bisa keluar dari UI. Zzzz...

Sampe di rumah ternyata ada paket dateng. Gw pun dilarang ganti baju sama si Depi. Ternyata isi paketnya adalah Teddy Bear bertoga biru, kayak FT gitu deh haha.. Akhirnya foto-foto lagi sebelum beristirahat.

Here are some photographs ;)
(Some edited by Farah Fauzia :))

conGRADUATION!! #part1

I've been away for more than a month. Ada banyak hal yang sudah menunggu untuk dipost. Well, the first big event was GRADUATION!! Yeeeaaaay..

Setelah 4 tahun, akhirnya yang dinanti-nantikan tiba juga :')
Perjuangan selama 4 tahun yang penuh dengan suka dan duka telah berakhir. Namun, petualangan yang sebenarnya justru baru dimulai.

Gladiresik Wisuda UI dilaksanakan tanggal 29 Agustus 2013. Hari itu aku didandanin sama Mbak Diah dan teman-teman laborannya di DEPT. METAL!! Bisa bayangin gak tuh pake kebaya dan langsung main ke Dept orang!!? Yang bikin lebih malu itu pas udah didandanin dan keluar dari Metal. Gw dilihatin banyak orang! Mulai dari Metal, Mesin, Elektro dan akhirnya kembali ke Sipil. T_T

Lalu gw datang ke acara MiGrad (Mini Graduation) yang diadain di EC 303 oleh Panitia PSB Genap 2013. Acaranya biasa aja sih (menurut gw). Tapi semua panitia udah bekerja keras, jadi patut diapresiasi. (^_^)b

Habis MiGrad, ada Gladiresik Wisuda di Balairung. Alhasil, gak pake makan siang dulu langsung cabut ke Balairung pake mobilnya Nissa. Di parkiran, semuanya riweuh pake toga haha..

Setelah semua toga rapi, berjalanlah kita (Nissa, Emma, Cut, Nono dan Gw) ke Balairung. FT dapet posisi di bagian paling kanan kalau kita menghadap ke panggung (?) Balairung. Setelah gw perhatiin, ternyata wisudawan FT itu paling banyak. FT sendiri ada 10 kolom!! FE di samping FT ada 5 kolom. FKM sama FPsi di sebelahnya lagi ada 3 kolom. Daaan.. Karena paling banyak jadinya foto sama Rektor dan Dekannya jadi urutan TERAKHIR. Glek.. Harus nunggu berapa lama -___-

Akhirnya diputuskan untuk foto-foto di depan Rektorat. Foto angkatan sudah, foto bersama teman-teman sudah, foto sendiri sudah dan giliran FT masih kian lama zz.. -___-
Karena sudah kelaparan parah, akhirnya kita (Nissa, Emma, Anita, Vincent, Tagor, Eby, Icha 1, Awhe, Ape, April (?) dan Gw) menuju Kantin Prima Rektorat dan makan sianglah kami di sana.

Pas udah selesai makan, masih belum juga giliran FT. Inget sms dari Odi, lalu gw pun mencari orangnya dan mencari anak MPM FT 2011 lainnya. Satu - satu berdatangan dan berfotolah kami. Daaan.. Komisi III lengkap lho haha.. Saat itu juga foto sama Andi dan Iqna, pokoknya anak Tangerang dah haha..

Gosip-gosipnya sudah mau giliran FT nih, akhirnya gw pun masuk dan mencari teman-teman gw. Tapi sebelum masuk, sempat ngobrol dulu sama Ibunya Cut dan Getha.

Yang dinanti-nantikan pun akhirnya tiba. GILIRAN FT!!! Semua orang berebut di barisan depan. Gw pun termasuk di depan meskipun gak banget haha.. Cut sama Emma foto bagian terakhir karena kakinya Emma sakit. Setelah selesai, gw pun ke depan Rektorat lagi untuk ketemu sama Ipun dan Meutia. Foto-foto lagi dah di situ. Sempat juga jadi fotografer untuk keluarganya Icha. Meski gak semuanya datang #eh #ups haha.. Peace Cha haha..

Sebelum berpisah, sempat foto-foto lagi di dalam Balairung. Gak heran lah kalau jumlah fotonya sampai 300an foto.

Waktunya pulang, gw transaksi dulu sama Nono di MUI. Nono copy dari HD si Deva, gw ganti baju dan bersihin make up. Uuh.. Riweuh banget ya jadi cewek. Terus gw dianter Nono dan Anita sampai St. UI dan Ucan udah nunggu sekitar 2,5 jam. I'm sorry brother!

Pas di KRL serpong ketemu Tiar dan ngobrol-ngobrol deh tuh di sepanjang jalan. Si Tiar turun, si Ucan ngeliat Sulthon. Akhirnya ngobrol lagi deh sama Sulthon sampai St. Serpong. Sesampainya di St. Serpong, Ucan ambil motor dan pulanglah kami ke rumah.

It was such an exhausting day but sooo much fun :))

Here are some photographs ;)
(two photos were edited by Farah Fauzia :))