Rabu, 25 Mei 2016

April Drama

Haaii!! Udah dari kemaren-kemaren mau ngepost tapi gak sempet. Bahkan gak ada postingan sama sekali pas April. Jadinya mau dikebut dalam waktu dekat ini, karena ada banyak banget hal yang mau diceritakan hihihi..

Jadi, tahun lalu sekitar akhir Oktober 2015, Anita nanya di grup WA Lantai 4 ada yang mau ikutan dia travelling ke Seoul gak? Soalnya lagi ada promo AirAsia. Tanpa banyak berpikir, gw dengan impulsif bilang mau ikut. Padahal saat itu gak punya duit buat beli tiket. Untung Anita yang cantik dan baik hati mau nalangin dulu hehe.. At the end of the day, akhirnya yang ikutan beli tiket itu Nono dan Emma.

Sekitar bulan Maret 2016, kita udah mulai siapin itinerary dan dokumen untuk visa gitu. Bahkan pas akhir tahun, kita udah beli tiket pesawat Jeju Air untuk terbang ke Jeju. Unfortunately, semua dokumen penting Emma hilang dicuri orang. Dokumen penting itu termasuk KK, Akta kelahiran, dan semua Ijazah dari SD – S1. Padahal niatnya keesokan harinya Emma mau bikin paspor. Akhirnya karena ada kejadian tersebut, Emma memutuskan untuk gak jadi ikut dan fokus untuk ngurus semua dokumennya. Akhirnya tersisa gw, Anita dan Nono.

Persiapan jadi makin gila pas udah mau apply visa ke Kedubes Korea Selatan! Tapi karena kita bertiga anaknya deadliner dari jaman kuliah, akhirnya semuanya kelar dan bisa apply sesuai waktu yang udah kita tentuin. Nah, mulai deh deg-degan takut visa gak di-approved.

Saat-saat nunggu visa keluar ini lah “drama” terjadi.

Saat itu emang kerjaan gw lagi lumayan banyak. Sering meeting bolak-balik ke Karawang atau Jatiluhur. Badan gw udah mulai ngerasa gak enak. Udah gitu ada keluarga dari Nyokap yang meninggal di Karawang. Gak mungkin dong gw biarin Nyokap pergi sendirian ke Karawang. Akhirnya gw izin gak masuk ke kantor dan nemenin Nyokap ke Karawang. Pas pulang itu gw kedinginan banget dan badannya juga anget. Akhirnya besoknya gak masuk karena demam. Keesokannya masuk kantor lagi, tapi pulang agak malam dan badan jadi anget lagi. Alhasil selama weekend gw kurang enak badan. Hari senin memutuskan untuk ke Puskesmas dan tes darah, ternyata gw kena gejala DB dan langsung diopname di Puskesmas saat itu juga.

Alhamdulillahnya gw gak kena tifus. Dokternya juga curiganya gw gak kena DB, trombosit turun karena kecapean. Anyway gw terus istirahat di rumah dan minum jus jambu dan sari kurma. Saat check up lagi ke puskesmas dan cek darah, alhamdulillah trombositnya naik tapi masih di bawah normal.

Di saat sakit ini, gw sempet gak yakin bisa jadi pergi karena baru sembuh. Kayanya Nyokap juga gak ngizinin. Akhirnya bilanglah sama Nono dan Anita. Mereka kecewa dan ternyata Nono gak dibolehin kalau cuma pergi berdua aja. Padahal visa kita bertiga udah di-approved. Gw coba ngereschedule tiket tapi harganya jadi mahal banget. Nyesek banget cuy. Akhirnya segala doa dipanjatkan dan banyak minum jus jambu biar bisa cepat pulih.

Alhamdulillah satu minggu sebelum berangkat gw udah mulai pulih dan mulai masuk kantor. Meskipun selama satu minggu itu dari stasiun ke kantor dan sebaliknya selalu naik ojek online biar gak kecapean.

Setelah gw coba nanya Nyokap lagi, Beliau bilang kalau sebenernya beliau ngizinin gw pergi asal gw udah sehat banget. Karena alhamdulillah gw udah mulai sembuh, akhirnya gw diizinin berangkat deh. Alhamdulillaah.. Nikmat Tuhanmu yang mana yang kamu dustakan..

Langsung deh kabarin Nono dan Anita kalau gw diizinin berangkat dan mulai ngurus cuti ke kantor dan nukar uang dalam waktu yang singkat itu. Begitulah haha..

Nantikan cerita travelling gw, Nono dan Anita di Seoul pada postingan-postingan selanjutnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar