Skip to main content

2015 to 2016

2016 already! Time sure flies fast! Tahun lalu gw jarang update blog. Entah lagi males nulis, banyak kerjaan atau bingung mau nulis apa. Pengennya sih kaya waktu jaman kuliah dulu, satu bulan minimal nge-post satu kali. Tapi kenyataan berkata sebaliknya, terakhir update sekitar bulan Juli lalu.

Kalau nge-check postingan gw terkait resolusi tahun 2015 lalu, resolusinya kebagi dua antara Kalo diterima LH dan Kalo gak diterima LH. Karena gw gak diterima LH (FYI: untuk tes awal dengan sistem CAT gw di urutan ke-3 dari atas, dan di atas gw ada Listy di urutan ke-2. Akhirnya yang diterima LH itu cuma yang peringkat ke-1 aja. Seandainya dibuka untuk tiga orang, gw dan Listy pasti udah jadi pegawai LH sekarang), akhirnya resolusi yang akan gw evaluasi adalah resolusi 2015 yang Kalo gak diterima LH.

Resolusi #1 – Ikut pelatihan AMDAL dan sertifikasi ATPA
Alhamdulillah 50% dari resolusi pertama ini bisa tercapai. Sekitar bulan Juni 2015, gw ikut pelatihan AMDAL A dan AMDAL B di Yogyakarta selama hampir satu bulan. Biaya sendiri dibantu pinjaman dari orang tua hahaha.. Alhamdulillah nyicilnya lancar tiap bulan. Yang belum tinggal sertifikasi ATPA, rencananya sih mau ikut di antara triwulan pertama di 2016. Semoga aja bisa sesuai rencana ya.. Belum belajar juga sih nih hahaha..

Resolusi #2 – Score TOEFL PBT di atas 550
Resolusi ini gak tercapai di tahun 2015, karena pada akhirnya gw sama sekali belum belajar dan ikut tes TOEFL lagi. Tapi pikiran gw jadi berubah nih. Berhubung kebanyakan beasiswa dan universitas di luar sana lebih memilih TOEFL IBT dan IELTS, gw jadi memutuskan untuk berubah haluan ke IELTS. Udah beli bukunya juga di toko buku, tapi apa daya belum sempat dipelajari lebih lanjut.

Resolusi #3 – Apply ke beberapa beasiswa Master di luar negeri
Nah, ini juga gak tercapai. Tiket buat daftarnya (baca: hasil IELTS) belum ada, gimana mau apply. I’m really just all talk. I hate this part of myself.

Resolusi #4 – Bisa manajemen waktu dengan baik, jadi bisa punya beberapa kerjaan sambilan
Untuk resolusi ini, alhamdulillah bisa dibilang tercapai meskipun gak banyak kerja sambilannya. Deadline kerjaan sambilan bisa diselesaikan tepat waktu.

Resolusi #5 – Bisa manajemen keuangan lebih baik
Hmm.. bisa dibilang resolusi ini tercapai di triwulan akhir 2015. Alasannya karena mau ngumpulin uang buat liburan Mei nanti haha.. Harusnya sih meskipun gak ada rencana liburan, tetep bisa nabung. Maklumlah ya.. kan masih bayar cicilan kursus sampe April nanti haha.. Satu keputusan yang sangat bersyukur gw ambil dulu adalah bikin tabungan rencana. Tabungan rencana itu ngebantu banget buat nyimpan uang. Meskipun nabung tiap bulannya gak gede-gede amat, tapi lumayan jadi ada tabungan yang gak bisa diambil sampe jangka waktunya habis.

Resolusi #6 – Talk Less, Do More
Hmm.. gw berani bilang kalau misalnya ada kaitannya dengan orang lain atau kerjaan, resolusi ini bisa dibilang tercapai. Tapi kalo untuk gw sendiri hmm.. kayanya masih belum. Semoga bisa diubah tahun ini.

Resolusi #7 – Punya olahraga rutin
Unfortunately, resolusi ini juga gak tercapai. Why am I such a lazy woman to the bone!? Sekalinya olahraga, badan langsung sakit, pegel linu dan jadi lemes banget. Ckckck.. padahal itu tandanya emang badannya kurang olahraga. (TToTT)

Resolusi #8 – Bisa nyetir motor atau mobil
Ini juga masih belum tercapai ckckck.. ngapain aja sih Day satu tahun itu!? Padahal udah dibilangin sama semua orang kalo harus bisa nyetir at least motor dulu.

Huft.. gw ini memang menyadari kalau gw adalah orang yang pemalas, tapi ternyata pemalasnya ampe sebegitunya. Banyak resolusi yang gak tercapai karena sifat malasnya itu. Resolusi yang belum tercapai di 2015 bakal dilanjutin ke 2016. Tapi hal-hal semacam bisa manajemen waktu dan manajemen keuangan itu kalau dipikir-pikir adalah suatu hal yang emang harus dilakuin, jadi gak akan masuk ke resolusi 2016.

Resolusi 2016
  • Ikut sertifikasi ATPA
  • Bisa kerja freelance AMDAL
  • Skor IELTS di atas 5,5
  • Apply beasiswa LPDP dan Monbukagakusho
  • Travelling ke luar negeri
  • Bisa ngepost minimal 1x dalam sebulan
  • Bisa olahraga rutin
  • Bisa nyetir motor atau mobil
  • Menikah (?)

Semoga aja diri yang pemalas ini bisa berubah menjadi lebih rajin, lebih banyak bertindak daripada sekedar ucapan. Semoga menjadi pribadi yang lebih baik di semua sisi. Aamiin..

Terima kasih untuk semuanya di tahun 2015 dan yoroshiku onegaishimasu untuk tahun 2016 :)

Comments

Popular posts from this blog

Itinerary and Budget South Korea Trip [May 2016]

Setelah sepuluh postingan sebelumnya itu menceritakan tentang kejadian apa aja yang terjadi selama perjalanan gw, Nono dan Anita di Korea Selatan pada tanggal 1 – 10 Mei 2016, kali ini gw akan memposting mengenai keseluruhan itinerary kita dan juga budget gw selama traveling kemaren. Sebelum liat itinerary aktual kita pas di Korea Selatan, ini gw kasih liat itinerary yang kita rencanain sebelum berangkat: ( please click and then  open image in new tab  for bigger resolutions ) Rencana Itinerary di Korea Selatan

Artikel Cinta

Assalamualaikum Wr. Wb. Untuk postingan kali ini gw akan memasukkan mengenai sebuah artikel yang bertemakan cinta. Hahaha… buat yang kenal sama gw pasti heran banget. Eits... ini juga request dari Ipun lho. Haha… Kembali ke topik kita, artikel ini sudah gw miliki sejak SMA, karena dikasih dari teman. Jangan salah paham dulu, pas SMA dulu ada tugas (lupa pelajaran apa) ujungnya suruh cari artikel tentang cinta. Dulu gw ngerasa kayanya kata-kata di dalam artikel ini ada di dalam suatu film tapi lupa judulnya. Hehe… Artikel ini didapatkan dari http://www.webspawner.com/users/arsipcinta/index.html Apakah cinta itu? Mereka yang tidak menyukainya, menyebutnya tanggung jawab. Mereka yang bermain dengannya, menyebutnya sebuah permainan. Mereka yang tidak memilikinya, menyebutnya sebuah impian. Mereka yang mencintai, menyebutnya takdir. Kadang Tuhan yang mengetahui apa yang terbaik, akan memberi kesusahan untuk menguji kita. Kadang Ia pun melukai hati, supa

Aqours - Yume Kataru yori Yume Utaou

Yume Kataru yori Yume Utaou (Rather Than Talking About Our Dreams, Let's Sing Them) Aquors OST Love Life! Sunshine!!

Goes to Putrajaya [Malaysia] #Day1

Minggu, 1 Mei 2016. Harusnya jadi hari yang ditunggu-tunggu. Karena tanggal 1 Mei gw, Nono dan Anita berangkat ke Korea Selatan. Yeaay.. Namun, karena masih ada kerjaan sampingan yang masih harus diselesaikan, hancurlah mood pagi itu #duileh.. Baru deh 5 menit sebelum berangkat, saat semuanya udah rapih dan tinggal pamitan sama Nyokap, barulah excitement karena mau ke Korea muncul hahaha.. Setelah sampe di Bandara, gw ketemu sama Nono dan kedua orang tuanya. Kenalan dan ditanya udah sehat atau belum haha.. Ternyata Nyokapnya Nono doain gw biar cepet sembuh dan bisa ikut travelling. Soalnya beliau was-was kalo Nono cuma berdua aja ama Anita. Sambil makan, kita nungguin Anita yang ternyata dianterin sama cowok gitu lho. Pake cipika-cipiki lagi ihiiiiy.. jadi bahan kepo deh ntar hahaha.. Setelah pamitan sama orang tuanya Nono dan masuk terus ampe akhirnya duduk manis nungguin pesawat, ternyata pesawatnya delay. Akhirnya gw sama Nono bikin video muter-muter gitu deh, ala-ala vl