Rabu, 27 Januari 2016

Choices

Everyday I'm kinda stuck in this "choice" thing. It seems just a trivial matter. The choice is about which route should I take to go home? For me, it's not a trivial matter. Why? Let me tell you the background story.

In some previous posts, I think I've told you that I have a new job in a consultant. The office located in Ampera Street. This is not a very well known street, so that I just tell everyone that asks that I work in Pejaten. The first route that I took to reach this place is via commuter line to Pasar Minggu Station and then ride the public transportation car no. 36 to Ampera Street. It feels so far from home. It takes 2 hours to go to the office and 2.5 - 3 hours to go back home!! It seriously drives me crazy!! Believes it or not, this route even makes my emotion unstable in the first month of working! Like I've spend too much time on the road!

Finally several months later, actually when I got back after my training in Yogyakarta, my coworker who lived in Parungpanjang found another route. And thanks God, IT IS faster than the first route. This second route is also via commuter line to Kebayoran Station, and then walk to the end of fly over from Ciledug and ride the 614 Kopaja to Ampera Street. This second route can save time about 30 minutes. And I think it's awesome! This become my favourite route! However, there are weaknesses like the waiting time until 614 appeared is almost an hour at it worst! I'm so lucky when I just need to wait for 5 minutes. The average waiting time is about 15 - 20 minutes. The other weakness is that the route pass some traffic points and it's getting worst everyday. But the riding time is so fast when there are no traffics. That's why I love it.

Rabu, 13 Januari 2016

Petualangan di Yogyakarta #part 2

Setelah sekian bulan, akhirnya ada lagi mood buat nulis. Kali ini gw bakal ngelanjutin postingan sebelumnya tentang petualangan gw di Jogja.

Status terhadap Yogyakarta: Seru!

5th adventure
Selama pelatihan Penyusunan Amdal, ada semacam tugas besar untuk menyusun Amdal. Kelompok gw kebagian untuk bikin Amdal Pasar Prambanan. Dari judulnya aja udah bikin excited karena udah ngarep bakal jalan-jalan ke Candi Prambanan. Tapi ternyata saat kunjungan lapangan, cuma ke lokasi Pasar Prambanan yang ada di depan Komplek Candi Prambanan aja. Jadi sedih hiiks..

Keinginan untuk jalan-jalan ke Candi Prambanan masih tetap menyala. Akhirnya di suatu siang menjelang sore, kami (Gw, Mbak Endang, Vita dan Agung) pergi ke pasar Prambanan karena masih ada data transportasi yang kurang. Setelah mengamati sekitar 5 menit keadaan transportasi di sekitar Pasar Prambanan, kami cabut ke Candi Prambanan hahahaha.. Mulai deh tuh banyak yang nawarin jasa ke Candi Prambanan. Akhirnya kami milih naik delman yang ternyata rutenya muterin komplek Candi dulu baru masuk ke Komplek Candi. Agak sedikit merasa tertipu sih. Tapi ya sudahlah.

Selasa, 05 Januari 2016

2015 to 2016

2016 already! Time sure flies fast! Tahun lalu gw jarang update blog. Entah lagi males nulis, banyak kerjaan atau bingung mau nulis apa. Pengennya sih kaya waktu jaman kuliah dulu, satu bulan minimal nge-post satu kali. Tapi kenyataan berkata sebaliknya, terakhir update sekitar bulan Juli lalu.

Kalau nge-check postingan gw terkait resolusi tahun 2015 lalu, resolusinya kebagi dua antara Kalo diterima LH dan Kalo gak diterima LH. Karena gw gak diterima LH (FYI: untuk tes awal dengan sistem CAT gw di urutan ke-3 dari atas, dan di atas gw ada Listy di urutan ke-2. Akhirnya yang diterima LH itu cuma yang peringkat ke-1 aja. Seandainya dibuka untuk tiga orang, gw dan Listy pasti udah jadi pegawai LH sekarang), akhirnya resolusi yang akan gw evaluasi adalah resolusi 2015 yang Kalo gak diterima LH.

Resolusi #1 – Ikut pelatihan AMDAL dan sertifikasi ATPA
Alhamdulillah 50% dari resolusi pertama ini bisa tercapai. Sekitar bulan Juni 2015, gw ikut pelatihan AMDAL A dan AMDAL B di Yogyakarta selama hampir satu bulan. Biaya sendiri dibantu pinjaman dari orang tua hahaha.. Alhamdulillah nyicilnya lancar tiap bulan. Yang belum tinggal sertifikasi ATPA, rencananya sih mau ikut di antara triwulan pertama di 2016. Semoga aja bisa sesuai rencana ya.. Belum belajar juga sih nih hahaha..