Skip to main content

2014 to 2015

Halo 2015.. Harusnya ini jadi postingan yang pertama di tahun 2015, namun apa daya karena yang satu lebih mendesak jadilah postingan ini mundur. Dari akhir Desember 2014 sebenarnya udah mikirin terus kapan mau bikin postingan ini, tapi diundur terus dan ditambah banyak dan mendesaknya kerjaan kantor jadi baru bisa bikin sekarang deh hehehe.. ^^’

Sebelum lanjut untuk resolusi 2015, gw mau mengevaluasi resolusi gw di tahun 2014 kemarin.
Resolusi #1 -  Bisa beli tablet sendiri #plak
Hahaha.. Alhamdulillah sekitar bulan April 2014 gw berhasil beli tablet sendiri. Merek dan jenis tabletnya itu Asus Fonepad. Sejak saat itu HP yang Samsung Galaxy Young fungsinya hanya untuk telepon, sms dan musik aja. Semua fungsi media sosial dipindah ke Asus Fonepad. Terkadang jadi nggak praktis sih, terutama kalo lagi di tempat umum. Tapi manfaat lainnya juga banyak kok hahaha..

Resolusi #2 – Bisa lebih lancar main gitar
Ini cuma berhasil dijalanin di bulan-bulan awal 2014, sisanya gak dilanjutin. Susah emang kalo gak punya darah seni, plus gw juga orangnya pemalas. Padahal mupeng banget kalo dengerin lagu Depapepe. Target sih pengen bisa mainin lagu Depapepe yang Weddingbell. Tapi kalo memang gak bisa, yasudahlah didengarkan aja dari HP haha.. #pasrah

Resolusi #3 – Bisa lebih baik lagi di Bahasa Korea
Hahaha.. resolusi ini sebenarnya sedikit rasa optimisme gw untuk keterima beasiswa KGSP. Tapi nasib berkata lain, jadi yasudahlah.. #pasrahlagi

Resolusi #4 – Score TOEFL PBT bisa di atas 550
Saat awal tahun gw ikut TOEFL PBT, scorenya itu 537. Kurang 13 point. Gilaaa.. nyesek banget di awal Bro.. Makin ke ujung tahun, belum semangat belajar lagi jadilah belum tes TOEFL lagi.

Resolusi #5 – Bisa apply ke beberapa beasiswa di Eropa, Korea atau Jepang
Pas bulan Februari 2014 ini sih akhirnya berhasil daftar beasiswa KGSP. Tapi belum nasib aja, jadi belum diterima deh. Sampai saat ini belum daftar beasiswa lainnya. Kehalang nilai TOEFL ama gw yang pemales hehe.. 

Resolusi #6 – Bisa tetap manajemen waktu dengan baik sehingga bisa dapat beberapa proyek sampingan fufu...
Alhamdulillah resolusi yang ini lantjar tjaja. Beberapa proyek sampingan yang gw lakuin di tahun 2014 adalah bantu penyusunan UKL-UPL, DPLH, bikin peta (gw sekarang jadi bisa mainan ArcView hahaha..) dan monitoring migas di Seram Bagian Timur. Alhamdulillah~ semoga tahun 2015 makin lantjar dah hahaha..

Resolusi #7 – Bisa dapat sertifikasi Anggota Tim Penyusun AMDAL
Nah, resolusi ini belum tercapai dan mau dilanjutin ke tahun 2015.

Resolusi #8 – Bisa manajemen keuangan lebih baik lagi
Ini cuma berhasil di bulan-bulan awal aja, makin ke sini makin malas dan jarang kerekam jumlah pengeluaran dan pemasukan.

Kalo dipikir-pikir, gw ini orangnya pemales banget deh. Emang iya sih, gw juga mengakui kok hahaha..  Sebagian besar resolusi gak berhasil dicapai karena gw males. Gw juga ngerasa kalo gw itu himono-onna -____- Huft.. mari move on

Hmm.. untuk tahun 2015 ini.. Sebenarnya gw lagi galau sih. LH lama banget pengumuman hasil TKD-nya. Gw mau ngapain setahun ini juga jadi kehambat gara-gara masih digantungin LH. Jadi resolusi 2015-nya dibagi dua aja kali ya, pilihannya kan antara diterima LH atau nggak diterima LH.

Resolusi 2015 – Kalo diterima LH 
  • Jadi PNS yang baik dan benar 
  • Score TOEFL PBT di atas 550 
  • Apply ke beberapa beasiswa Master di luar negeri 
  • Bisa manajemen keuangan lebih baik 
  • Talk Less, Do More 
  • Punya olahraga rutin 
  • Bisa nyetir motor atau mobil

Resolusi 2015 – Kalo gak diterima LH 
  • Ikut pelatihan AMDAL dan sertifikasi ATPA 
  • Score TOEFL PBT di atas 550 
  • Apply ke beberapa beasiswa Master di luar negeri 
  • Bisa Manajemen waktu dengan baik, jadi bisa punya beberapa kerjaan sambilan 
  • Bisa manajemen keuangan lebih baik 
  • Talk Less, Do More 
  • Punya olahraga rutin 
  • Bisa nyetir motor atau mobil

Intinya sama aja sih keduanya. Bedanya cuma di bagian karir aja. Yaaah.. doakan aja yang terbaik buat gw yaa hahaha..

Terima kasih untuk semuanya di tahun 2014 dan yoroshiku onegaishimasu untuk tahun 2015 :)

Comments

Popular posts from this blog

Itinerary and Budget South Korea Trip [May 2016]

Setelah sepuluh postingan sebelumnya itu menceritakan tentang kejadian apa aja yang terjadi selama perjalanan gw, Nono dan Anita di Korea Selatan pada tanggal 1 – 10 Mei 2016, kali ini gw akan memposting mengenai keseluruhan itinerary kita dan juga budget gw selama traveling kemaren. Sebelum liat itinerary aktual kita pas di Korea Selatan, ini gw kasih liat itinerary yang kita rencanain sebelum berangkat: ( please click and then  open image in new tab  for bigger resolutions ) Rencana Itinerary di Korea Selatan

Artikel Cinta

Assalamualaikum Wr. Wb. Untuk postingan kali ini gw akan memasukkan mengenai sebuah artikel yang bertemakan cinta. Hahaha… buat yang kenal sama gw pasti heran banget. Eits... ini juga request dari Ipun lho. Haha… Kembali ke topik kita, artikel ini sudah gw miliki sejak SMA, karena dikasih dari teman. Jangan salah paham dulu, pas SMA dulu ada tugas (lupa pelajaran apa) ujungnya suruh cari artikel tentang cinta. Dulu gw ngerasa kayanya kata-kata di dalam artikel ini ada di dalam suatu film tapi lupa judulnya. Hehe… Artikel ini didapatkan dari http://www.webspawner.com/users/arsipcinta/index.html Apakah cinta itu? Mereka yang tidak menyukainya, menyebutnya tanggung jawab. Mereka yang bermain dengannya, menyebutnya sebuah permainan. Mereka yang tidak memilikinya, menyebutnya sebuah impian. Mereka yang mencintai, menyebutnya takdir. Kadang Tuhan yang mengetahui apa yang terbaik, akan memberi kesusahan untuk menguji kita. Kadang Ia pun melukai hati, supa

Aqours - Yume Kataru yori Yume Utaou

Yume Kataru yori Yume Utaou (Rather Than Talking About Our Dreams, Let's Sing Them) Aquors OST Love Life! Sunshine!!

Goes to Putrajaya [Malaysia] #Day1

Minggu, 1 Mei 2016. Harusnya jadi hari yang ditunggu-tunggu. Karena tanggal 1 Mei gw, Nono dan Anita berangkat ke Korea Selatan. Yeaay.. Namun, karena masih ada kerjaan sampingan yang masih harus diselesaikan, hancurlah mood pagi itu #duileh.. Baru deh 5 menit sebelum berangkat, saat semuanya udah rapih dan tinggal pamitan sama Nyokap, barulah excitement karena mau ke Korea muncul hahaha.. Setelah sampe di Bandara, gw ketemu sama Nono dan kedua orang tuanya. Kenalan dan ditanya udah sehat atau belum haha.. Ternyata Nyokapnya Nono doain gw biar cepet sembuh dan bisa ikut travelling. Soalnya beliau was-was kalo Nono cuma berdua aja ama Anita. Sambil makan, kita nungguin Anita yang ternyata dianterin sama cowok gitu lho. Pake cipika-cipiki lagi ihiiiiy.. jadi bahan kepo deh ntar hahaha.. Setelah pamitan sama orang tuanya Nono dan masuk terus ampe akhirnya duduk manis nungguin pesawat, ternyata pesawatnya delay. Akhirnya gw sama Nono bikin video muter-muter gitu deh, ala-ala vl