Selasa, 29 Juli 2014

Delapan Tahun

Delapan tahun itu waktu yg terkesan lama namun tanpa disadari berlalu begitu saja. Hal yang terjadi akhir-akhir ini selalu berkaitan dengan delapan tahun itu. Sempat juga dibuatnya jadi manusia galau. Jadi lucu dan sedikit malu kalau diingat lagi hahaha...

Dalam delapan tahun itu, banyak sekali hal yang terjadi pada ku, pada mu, padanya dan pada mereka. Memang tidak bisa diingat semua, tapi pasti ada hal-hal berkesan yang selalu ingin diingat, bukan?!

Pertanyaan untuk diri sendiri beberapa hari lalu, 'Delapan tahun itu gak mungkin tanpa arti kan?!' Mencari jawabannya dengan meminta petunjuk dari Yang Maha Kuasa, hingga akhirnya Yang Maha Kuasa memberikan jawaban atas doa-doaku tentang hal ini.

Akhirnya sekarang aku berdiri di akhir kisah. Mengerti bahwa delapan tahun itu memang gak mungkin tanpa arti. Ternyata terdapat jutaan pelajaran hidup yang diberikan dari waktu delapan tahun itu. Diantaranya puluhan pelajaran yang baru bisa aku dapatkan di akhir kisah. Aku sangat bersyukur kisah delapan tahun ini telah berakhir, meski diakhiri dengan yang hal yang tidak terduga hahaha...

Karena kisah ini, aku jadi semakin percaya bahwa Yang Maha Kuasa memang selalu mengetahui yang terbaik bagi hamba-Nya. Yang harus selalu kita lakukan adalah mendekatkan diri pada-Nya dan selalu percaya pada timing-Nya. Dia Maha Mengetahui atas segala hal yang terbaik bagi hamba-Nya. So keep praying and believing :)

Oh ya, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H. Minal aidin wal faizin, semoga kita termasuk orang-orang yang kembali fitri dan meraih kemenangan. Mohon maaf lahir dan batin yaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar