Minggu, 18 Mei 2014

Gaya Gw ;)

Assalamualaikum wr. wb.

Hola! It's really been a long time since my last post. *Guess I keep saying this line in the beginning lately hahaha...*

Sebenarnya udah lama banget mau nulis, tapi kok rasanya males ya? :s
Selain itu gw juga sebenarnya mencari-cari gimana gaya tulisan gw. Gw sih kalo bisa, pengennya bikin tulisan macam tulisannya Kurniawan Gunadi, Kuntawiaji atau siapa pun yang tulisannya itu bisa menginspirasi orang lain. Ditambah sedikit bahasa puitis yang bikin maknanya lebih mengena. Bikin tulisannya tetap terngiang-ngiang, walaupun udah dibaca dari entah kapan. Wish I could write like that.

Tapi setelah dicoba, kok rasanya aneh ya. Gw-nya ngerasa tulisan gw gak bagus dan gak nyaman juga bacanya. Kalo dibaca ulang tuh rasanya malu gimanaaa~ gitu.

Sampai akhirnya gw berpikir bahwa tulisan yang seperti itu emang bukan gw. Meskipun sedih, akhirnya gw belajar untuk menerima bahwa gw gak bisa bikin tulisan yang kayak gitu.

Gw lebih nyaman gaya menulis yang seperti ini, menulis apa pun yang ada di pikiran gw. Karena setelah dipikir-pikir, gw tuh emang kayak gini. Temen-temen sampe pada bilang bahwa gw itu ngomongnya dalam. Padahal gw hanya menyampaikan apa yang ada di pikiran gw aja. Well, mungkin emang harus belajar untuk jaga lisan juga sih haha.. :|

Selain itu, gaya menulis yang seperti ini somehow bikin gw ngerasa kalo gw lagi ngomong sama kalian. Rasanya jadi deket, padahal entah ada yang baca atau gak hahaha...

Oh iya, beberapa waktu lalu ada yang hubungin gw terkait tulisan gw tentang Pulau Maratua di blog ini. Katanya mereka lagi nyari artikel tentang infrastruktur di sana dan nemu blog gw. Orangnya sampe nelpon gw lho. Katanya tulisan gw menarik. Padahal setelah gw baca lagi ternyata bikin malu sendiri hahaha.. Tapi rasanya bahagia saat tau tulisan gw bisa bermanfaat untuk orang lain. Jadi satu poin tambahan untuk melanjutkan gaya menulis seperti ini.

Yap. Intinya sekarang gw gak perlu galau lagi sama gaya tulisan orang lain. Bersyukur dan menikmati asyiknya menulis, gak peduli bagus ato gak. Selama gw merasa nyaman dan tulisan gw bisa sedikit bermanfaat untuk orang lain, kenapa gak?! ;)

1 komentar:

  1. Yes, setiap orang pny karakter menulis masing2 day :D

    BalasHapus