Selasa, 31 Januari 2012

My Personality Test Result

I tried this personality test on http://personality.visualdna.com/

I am a Harmonizer.
Harmonizer means a mediator who brings one thing into harmonious agreement with another.

Spirit:
You're a Harmonizer. Loyal and honest, you're generous with your time and know how to support your friends. You value one-on-one time with your inner circle and have a few close friends who you can truly rely on. Reliable and trustworthy, you seek harmony and balance in your life. You forge strong, long-lasting friendships, and your friends value your honesty and frank opinions. You tend to value routine and security. You know how to take the good with the bad. Your balanced attitude means life feels pretty good and you're comfortable in your own skin. 
When it comes to improving things in your life, why would you say no to extra cash? It would be great to treat the family whenever you feel like it. The trick is to be disciplined about budgeting. If you stay on top of your finances, you'll feel a lot more secure and probably save a bit too. Have you ever written a list of your positive features or asked your friends to do the same? It's a great exercise, and it might just surprise you. 
As a Harmonizer, it's important to learn to trust your intuition and to know that everything will work out for the best. Learn to say yes to new experiences from time to time. Your confidence and self-belief will continue to grow. Sometimes a challenge or a change of scene could be just what you need. You're an intellectual at heart. You value academic study and like the feeling you get when you learn something new. It's about continuing to grow and develop in life. It works wonders for your self-esteem. 

Relationship:
You're very romantic at heart. You believe in lifelong love and growing old together. Forever isn't a scary word to you! As a Rock Steady, you want a love that feels secure. You tend to be realistic about what makes a lifelong relationship work and understand the value of forging a love based on friendship and respect. You are ready to meet a partner who would like to build a life together and who is ready to show you some signs of devotion. You believe that a true partnership is about sharing responsibility and being able to count on one another through whatever life throws at you. Creating this kind of honesty and support means your love will steadily grow as the years go by.
Relationship tips:
 So you're a Rock Steady but what tips can we give for when you're looking for love?
  • Leave your checklists at home. Your preconceptions about what you want from a relationship may mean you miss a surprise gem that's right in front of your nose. 
  • Be honest and upfront about what you want and need from a new relationship rather than trying to live up to unrealistic expectations whether they're set by yourself or other people. 
  • Let your hair down. We know stability's your thing but why not try a fresh approach? Lighten up and be open to new experiences. 
  • Open your heart. Don't overthink things. The strongest connections are founded on spiritual intimacy.
Money:
You're a techie, (techie = one who studies or is highly interested or proficient in a technical field, especially electronics.) and you love to have the latest gadgets. If you get some money to spend, chances are it will go on something shiny! Your drive and motivation mean you know what you want out of life and you're not afraid to go for it. You have a taste for the finer things, but you know they're not easy to come by. You're focused and determined, with the ambition to achieve your vision. Just make sure you take time to admire the view rather than heading as fast as you can to the destination. 

Health:
You burst into life in the mornings like a rocket. There's so much to get done and you have the energy to do it. You believe in a balanced approach to living a healthy lifestyle. It's all about moderation. You enjoy exercise and eating healthily, but you're not going to let it take over and run your life. You manage to fit physical activity around your everyday activities, and your happy-go-lucky attitude means you won't stress about it too much. You know that a couple of missed gym sessions won't make a huge difference to how you feel overall. It's definitely not worth worrying about, that's for sure. 

Home:

You're upbeat and dynamic and thrive on the buzz of everyday life. Your dream would be to live in the heart of the city, where there's always plenty to see and do. You hate to feel out of the action, after all. The sense of adventure you get from stepping out the door and not knowing where the day will take you is the best rush you can get. 

Entertainment:
You're a bit of techie. You love getting your hands on the latest shiny gadget that's going to revolutionize your world. If it's cool and shiny, you're probably going to want it! Logical and practical, you like to know how things work. And when it comes to chilling out, catching up on the blogosphere (blogosphere = the realm of Internet blogs and the people who read or write them) or chatting with your friends online with a coffee is one of life's little treats.  

Style:
You like to take things easy. Life's busy enough without having to worry about getting dressed up every day. It's about maximum comfort with a splash of style, so it's hard to beat your favorite pair of jeans. But don't forget how good it can feel to give yourself a makeover every now and then. It can work wonders for your self-esteem to refresh your wardrobe, spruce up your hair and put on a great dress. So make sure you schedule a shopping trip and pampering session every few months. You deserve it! 

Travel:
You're intuitive and find the beauty of nature visually inspiring. For you, getting away from it all means just that. Escaping into nature and heading off the beaten track is what you live for. It's the perfect way to unwind and recharge those batteries. And let's face it: Sitting out under the stars can be very romantic!  

what do you think?
is it true?

Sabtu, 28 Januari 2012

Beberapa Hambatan Menuju Kebahagiaan

 Menunda
Kebanyakan orang tidak berhasil di dunia ini karena selalu menunda-nunda apa yang seharusnya diselesaikan. tampaknya ada suatu suasana "nikmat" dalam penundaan ini, semakin sering menunda sesuatu, semakin terasa kurang bertanggung jawab. Setelah bertumpuk-tumpuk, barulah terasa berat dan kemudian mencari-cari dalih yang membenarkan dirinya.

Malas
Kemalasan bukanlah warisan. Seorang pemalas melihat pagi hari dengan berbaring di tempat tidur seraya memperhatikan berkas cahaya pagi yang menembus jendela, memperhatikan siang hari dengan keluh kesah bahwa matahari terlalu terik sehingga melelahkan badannya, menatap senja dengan mengatakan bahwa di sumur ada hantu gentayangan. orang yang tekun bekerja menyambut subuh dengan keriangan yang menyibukkan serta merasakan keramahan senja dengan kesibukan yang bermanfaat untuk masa depan. orang malas lebih banyak berlindung di balik selimut dari pada menikmati kehidupan yang sesungguhnya dari berbagai corak, menghindarkan diri dari perangkap putus asa dan derita.

Sedih
Apa gunanya meratapi kesedihan? Mengapa mesti tenggelam dalam duka yang tidak menguntungkan? Membayar kesedihan dengan harga yang berlebih-lebihan justru akan menambah beban kehidupan.

Terlalu berharap
Seseorang yang menikmati kebahagiaan ialah orang yang mengetahui keseimbangan antara harapan dan batas kemampuan. Apabila seseorang terlalu mengharapkan sesuatu dari orang lain, kemungkinan yang terjadi ialah keresahan apabila yang diharapkan tidak sesuai dengan yang terjadi. Kesiapan menerima apa adanya sekalipun tidak sesuai dengan yang diharapkan akan membuat hati tentram dan bahagia.

Memikirkan orang yang tidak disenangi
Memikirkan orang-orang yang tidak disenangi ibarat orang menumpahkan air ke padang pasir, tidak ada gunanya. Terlalu mahal hidup ini untuk diboroskan demi hal-hal yang tidak perlu. Semakin sering kita memikirkan hal-hal yang positif semakin bermakna kehidupan kita.

Doa
Orang-orang modern yang merasa dirinya memiliki ilmu pengetahuan yang luas sering meremehkan kata "doa". Sebagian besar dari mereka secara tidak sadar menganggap doa adalah kelemahan. Orang yang berdoa menghabiskan waktunya dalam harapan yang tidak rasional. Tetapi pengalaman manusia dari abad ke abad telah memberikan banyak bukti kepada manusia bahwa doa justru sumber kekuatan. Manusia menyadari kekerdilannya di alam semesta ini. Bagaimana burung terbang di udara kalau tidak ada perencana sayap-sayap yang seimbang itu. Apakah hal itu terjadi dengan sendirinya? Ada Makhluk Yang Maha Kuasa yang menciptakan semua itu. Manusia begitu lemah dan tidak berdaya sama sekali. Oleh karena itu, doa adalah pernyataan bahwa manusia yang lemah dapat memiliki kekuatan dengan bersandar pada Penciptanya. Doa membuka pintu anugerah, mengubah hati dan tingkah laku manusia, menentramkan jiwa yang merana dan memberi harapan bagi yang putus asa.

Tidak berani mengambil keputusan
Seseorang yang menghadapi banyak persoalan akan tetap menambah persoalan apabila ia tidak dapat mengambil keputusan sejak awal. Keputusan yang salah lebih baik dari pada tidak mengambil keputusan sama sekali. otak yang diasah melalui pengalaman membuat orang menjadi peka terhadap kehidupan itu sendiri. Kepekaan ini mengajarkannya tentang makna kehidupan, membedakan yang baik dari yang buruk, mengajarkannya untuk dengan cepat menanggapi masalah dan mengambil keputusan secara cepat dan bijaksana. Tidak berani mengambil keputusan mengakibatkan suatu kesulitan semakin bertambah rumit.

Sumber: 365 Hambatan Menuju Sukses, Wilson Nadeak 1991

Rabu, 25 Januari 2012

IU - Someday (OST Dream High)

Download IU - Someday (OST Dream High)

#ROMANIZATION
Eonjengan i nunmuri meomchugil
Eonjengan i eodumi geodhigo
Ttaseuhan haetsari i nunmureul mallyeojugil

Jichin nae moseubi
Jogeumsshik jigyeoweojineun geol neukkimmyeon
Dabeorigo shipjyo
Himdeulge jikkyeoodeon kkumeul
Gajin geotbodaneun
Bujokhan geoshi neomunado manheun ge
Neukkyeojil ttaemada
Darie himi pullyeoseo na jujeoanjyo

Eonjengan i nunmuri meomchugil
Eonjengan i eodumi geodhigo
Ttaseuhan haetsari i nunmureul mallyeojugil

Gwaenchanheul georago
Nae seuseuroreul wirohamyeo beotineun
Haruharuuga nal jogeumsshik duryeobge mandeulgo Oh...
Nareul mideurago ...Oh
Malhamyeonseodo midji mothaneun naneun
ije eolmana deo
Orae beotil su isseul ji moreugesseoyo

Kidarimyeon eonjengan ogetji
Bami gireodo haeneun tteudeushi
Apeun nae gaseumdo eonjengan da natgetji

Nal ijen dowajugil
Haneuri jebal dowajugil
Na honjaseoman igyeonaegiga
Jeomjeom deo jashini eopseojyeoyo

Eonjengan i nunmuri meomchugil
Eonjengan i eodumi geodhigo (eodumi geodhigo)
Ttaseuhan haetsari i nunmureul mallyeojugil
(i nunmureul mallyeojugil)

Kidarimyeon eonjengan ogetji
Bami gireodo haeneun tteudeushi ( haeneun tteudeushi )
Apeun nae gaseumdo eonjengan da natgetji
( eonjengan da natgetji i...yeah )

Eonjengan...
Eonjengan...
#TRANSLATION
I hope this tears will stop running someday
Someday after this darkness clear up
I hope the warm sunshine dries these tears
When I feel that I’m getting tired of looking me exhausted,
I want to give all my dreams I’ve kept hard
very time I feel that I’m lacking in many things more than I have
I lost strength in my legs and drop down
I hope this tears will stop running someday

Someday after this darkness clear up
I hope the warm sunshine dries these tears
Everyday I hold out comforting myself “it’ll be alright”
But it makes me afraid little by little
I tell myself to believe in myself, but I don’t
Now I don’t know how longer I can hold out
But wait it’ll come
Although the night is long, the sun comes up

Someday my painful heart will get well
I hope it helps me now.
I hope the God will help me
I don’t have enough confidence more and more to overcome myself
I hope this tears will stop running someday

Someday after this darkness clear up
I hope the warm sunshine dries these tears
But wait it’ll come
Although the night is long, the sun comes up

Someday my painful heart will get well

Someday… Someday…

Sumber: Korean Splash

Sabtu, 21 Januari 2012

Doa Tahun Lalu #JejakKesepuluh

Allah menjawab doa kita lewat 3 cara, bisa jadi Ia kabulkan segera, bisa jadi Ia simpan hingga waktu yang tepat untuk dikabulkan, bisa jadi Ia ganti sebagai pemberat amal kita di yaumil akhir. Ketika menunggu saat doa-doa belum dikabulkan, yakinlah bahwa Allah telah menghitung terus doamu. Hingga pada bilangan tertentu Ia akan cukupkan doamu. Dan semakin banyak turus doa dan harapanmu, insya Allah semakin indah hadiah yang Allah beri untukmu. Sesungguhnya Allah tak pernah menyalahi janji.

Tahun lalu aku berdoa semoga Statika dapat nilai A. Namun, aku tidak lulus. Aku dapat C-. 
Sedih. 
Jelas!
Itu saat pertama kalinya aku tidak lulus suatu mata kuliah.
Aku menangis.. 
Menangis...
Kenapa aku tidak lulus?

Semester 5 yang baru saja berlalu aku mengulang Statika, dengan motif balas dendam dan target dapat A.
Masuk kelas bersama beberapa teman yang juga mengulang.
Belajar lagi gaya dalam dan garis pengaruh yang sangat menyenangkan.
Ujian 1
Ujian 2
Ujian 3
dan UAS
Hingga akhirnya aku melihat nilai yang baru saja dipublish, dan aku mendapat A.
Doa yang setahun lalu aku panjatkan dikabulkan hari ini.

Aku tahu kenapa aku tidak lulus Statika tahun lalu. Karena memang aku seharusnya dapat A bukan C-. Tahun lalu itu bukan waktu yang tepat.

Kejadian tahun lalu terulang kembali.
Aku mengulang Anstruk. 
Lagi-lagi mekanika struktur.
Untung bukan mata kuliah lingkungan.
Kali ini aku tidak sesedih tahun lalu. 
Aku tahu seharusnya aku dapat A di Anstruk, lagi-lagi belum waktu yang tepat.

Dan aku pun tahu kalau Allah pasti menjawab doaku. 
Kalau pun tahun depan Allah tidak menjawab doaku dengan cara kedua, Allah akan menjawab doaku dengan cara ketiga.
Tapi aku pun harus berusaha untuk itu.

Sekarang aku tidak terlalu sedih jika aku mengalami sebuah kegagalan.
Mungkin waktunya yang belum pas.
Mungkin juga ada hal yang jauh lebih baik.
Dan jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah.

Jadi Semangat ya!!

Kamis, 12 Januari 2012

SMS Quotes


“Allah menjawab doa kita lewat 3 cara, bisa jadi Ia kabulkan segera, bisa jadi Ia simpan hingga waktu yang tepat untuk dikabulkan, bisa jadi Ia ganti sebagai pemberat amal kita di yaumil akhir. Ketika menunggu saat doa-doa belum dikabulkan, yakinlah bahwa Allah telah menghitung terus doamu. Hingga pada bilangan tertentu Ia akan cukupkan doamu. Dan semakin banyak turus doa dan harapanmu, insya Allah semakin indah hadiah yang Allah beri untukmu. Sesungguhnya Allah tak pernah menyalahi janji.”

“Ketika kerjamu tak dihargai, saat itu dirimu sedang belajar tentang ‘ketulusan’. Ketika hatimu terluka sangat dalam, saat itu dirimu sedang belajar tentang ‘memaafkan’. Ketika harus merasa lelah dan kecewa, saat irulah dirimu sedang belajar tentang ‘kesungguhan’. Teruslah berpikir positif :)”

“Doa paling mencerahkan bukanlah, ‘ya Tuhan, munculkanlah seseorang yang istimewa’. Melainkan ‘ya Tuhan, bantulah aku menyadari bahwa aku adalah orang yang istimewa.”
-Marrianne Williamson-

“Jangan pikirkan seberapa besar bantuan yang bisa kau berikan kepada orang lain, pokoknya ulurkan tangan dan ketahuilah bahwa perbuatan baik yang kecil akan berlipat ganda hingga dayanya akan melebihi apa yang bisa kau bayangkan.”
-Nick Vujicic-

“Orang yang selalu diberi arahan akan jadi bebek. Orang yang terlalu sering diberi instruksi akan jadi besi. Orang yang sering diberi peringatan akan jadi ketakutan. Orang yang sering diberi pidato kelak hanya bisa minta petunjuk. Saya sangat mempercayai, jika seorang diberi rasa kepercaaan, rasa tanggung jawabnya akan muncul. Kalau toh tidak seperti itu, hanyalah pengecualian.”
-Dahlan Iskan-

“Apabila kamu merasa letih karena berbuat kebaikan, sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan itu akan kekal. Bila kamu bersenang-senang dengan dosa, bertahan hingga kefuturan itu futur menyertaimu. Teruslah berjaga hingga kelesuan itu lesu menyertaimu.”
-URA-

“Jangan melulu rutuki masa lalu hanya karena di sana ada episode yang menyedihkan, hingga terabaikan masa-masa yang menggembirakan. Percayalah, Tuhan selalu memberi hikmah dan pelajaran. Pernah bahagia, pernah terluka, pernah menangis, pernah tertawa. Bukankah itu sempurna?”
-Ach. Lutfi-

“Hukum kebiasaan menyatakan bahwa kebiasaan diciptakan oleh pengulangan. Berarti jika anda terus menerus mengulang, hal itu akan diprogramkan ke alam bawah sadar dan anda akan bisa melakukannya tanpa anda memaksanya.”

“Selalu ada makna dari semua yang terjadi, Tuhan selalu sengaja, Dia tidak pernah tidak sengaja.”
-Karizunique-

Jumat, 06 Januari 2012

Wish Me "Happy Birthday"

Tanggal 1 Januari yang lalu, aku menginjak usia 20 tahun. wah sudah cukup tua ya. haha...
ada banyak teman2 yang mengucapkan "selamat ulang tahun" untuk ku. ada yang lewat fb, twitter, sms dan juga chatting. haha... makasih banyak ya teman-teman semua. amin amin amin untuk harapan yang kalian berikan pada ku. 

Karena inbox hp cepat penuh dan aku gak tega kalo langsung dihapus begitu aja. akhirnya aku ketik deh. haha... tapi maaf ya ini cuma yang lewat sms aja :(


HBD y da,.mga mkin dwasa..
Pengirim: +62897930xxxx

Happy birthday hidayah ! Semoga sukses ya ! :D
Pengirim: Tyo PI

Happy b’day dachan..and happy new year
Pengirim: Omah..

Happy b’day hidayah, smgo pajang umur, sht selalu, tmbh dwsa dlm sgla hal, mkn sholeha, tmbh cantik, and u wish all the best.amin.
Pengirim: Vincent M3

Selamat ulang tahun shbtku hidayah. Semoga di usia anda ini anda dpt meraih harapan dan mewujudkan cita-cita anda. Amiin
Pengirim: Redi

Selamat ulang tahun semoga panjang umur dan sukses selalu. Dari : Om Yoyo.
Pengirim: Om Yoyo

Wahaaaaaaaa. Yang hari ne ultah di hari pertama dan bulan pertama serta tahun baruuu :). Met ultahh :*. Doa yang banyak ya ntar zhr aminkan :). Smga doa nya jg yang utama2. Aamiin. Hhehe. Di mna skrg?
Pengirim: Zahra Ax

Kak hidayaaah!!! Mentor kersos ku. Selamat ulang tahun ya kak :D semoga semua resolusi2nya bisa tercapai dan doa2nya dikabulkan sm Allah. Aamiin :D keren deh ultahnya dirayain sm seluruh dunia hehe – citra
Pengirim: Citra Mt10

Hidaaayyy, selamat ulang tahun yaa, semoga semua impian dan cita2 tercapai,  dilancarkan semua urusannya, diberikan kesehatan selalu, amin amin, hehe :)
Pengirim: Ayu Nitami TL

Hidayah, selamat ulang tahun ya :). Semoga bsa mendapatkan apa yg dicita”kan. Sukses juga ya buat tes Thiess’nya :D
Pengirim: Anita TL

Day hbd ya, gua baru tau hahaha
Pengirim: Aldy TS

Happy b’day idaaaa :). Smg sll sukses dan apa yg di harapkan bs trwujud.. amiiin :)
Pengirim: Icu M3

Otanjoubi omedettou <3. May Allah bless you forever, dear. Semoga dimudahkan urusannya, dibahagiakan hidupnya. Amiin. Sukses selalu ya day :D
Pengirim: Farah TB

Aslm. Day,selamat ulang tahun yaa… Smg smkin menjdi kbanggaan kluarga,dbrkan kmdhn dlm mncpai cta2,dan kberkahn dstiap langkahmu. Hehe..
Pengirim: Ka Resky S07

itu dia sms dari teman-temanku. terima kasih ya teman-teman :D
#semenjak hari ini jadi sadar, ternyata sedih juga kalo pas ulang tahun ternyata gak ada yang ngucapin selamat. haha... yang diharapkan sms malah gak sms. jadi sedih. hehe.. :(