Jumat, 16 Desember 2011

Perhitungan Suara #JejakKedelapan

Hari ini jumat 16 Desember 2011, merupakan hari terakhir pemungutan suara dan hari dilakukannya perhitungan suara. untuk Departemen sendiri, perhitungan dimulai dari pukul 16-an dan berakhir pada pukul 18.30-an. yang pertama dihitung adalah MPM Fraksi terlebih dahulu dan selanjutnya adalah Ketua IMS. 

Seperti yang semua orang sudah duga, dari 6 calon anggota MPM yang akhirnya mendapatkan kursi hanya 4 orang, yaitu Aga, Risa, Aldy dan Syifa. untuk suara yang berhasil didapatkan:
Aga: 56 suara
Andrew: 29 suara
Haryadi: 24 suara
Risa: 134 suara
Aldy: 62 suara
Syifa: 102 suara
Abstain: 3 suara
Tidak Sah: 9 suara

Saat membuka surat suara berharap suara untuk Aldy, karena Risa dan Syifa banyak yang memilih. Saat Aldy sudah memenuhi kuota, jadi berharap suara untuk Aga. dan alhamdulillah mereka berempat masuk. untuk dua orang lainnya Andrew dan Adi memang sudah diprediksi tidak masuk karena kapasitas mereka kurang dan khawatir mereka kurang memiliki komitmen pada MPM. Semoga dengan hal ini tidak mematahkan semangat mereka untuk tetap berkontribusi.

Perhitungan selanjutnya adalah Ketua IMS. pada awal perhitungan perolehan suara kedua calon saling kejar mengejar. hingga akhirnya salah satu calon berhenti pada tempat yang lebih jauh. hasil perhitungan suara tersebut adalah:
Banok: 209 suara
Mamet: 186 suara
Abstain: 14 suara
Tidak Sah: 9 suara

perlu sedikitnya 24 suara untuk mamet agar bisa mengejar banok. sedikit kecewa sebenarnya. aku lebih mengharapkan mamet yang bisa menjadi Ketua IMS. namun apa daya, yang di atas berkehendak lain. dan mungkin memang banok yang lebih baik daripada mamet. namun tetap saja masih ada sedikit kekecewaan.

Sekarang, saat ini sedang dilakukan perhitungan suara untuk Ketua BEM FTUI di kantek. jumlah suara yang masuk adalah 2319 suara. dan saat ini perhitungan baru menghitung sekitar 1400an suara. kira-kira butuh waktu berapa lama untuk selesai menghitung!? entahlah.

posisi saat ini Agus masih memimpin dengan suara yang sangat jauh dari John. agak sulit untuk John agar dapat mengejar Agus dan sepertinya memang sudah terlihat jelas bagaimana hasil akhirnya. aku tahu pasti berat untuk dia melihat suara saingannya terus bertambah dan terus meninggalkannya. tapi John (di luar akademis), lo adalah orang yang hebat dan gw tau lo akan mengakui kekalahan lo dengan gentlement. semangat kawan. aku hanya bisa menyemangati mu.
everything happens for a reason.
di balik semua ini pasti ada suatu hal luar biasa yang akan terjadi. jadi keep faith dan tetap semangat!

....

sekarang aku baru kembali dari kantek. dan perhitungan suara sudah selesai. dengan total suara 2149. dan hasil akhir perhitungan adalah:

John: 683 suara
Agus: 1439 suara
Abstain: 8 suara
Tidak Sah: 17 suara

selamat kepada Agus! semoga dapat mengemban amanah dengan baik! Untuk John, lo udah berusaha dengan sangat baik! semangat kawan!
Semangat Untuk Membirukan Teknik :)

2 komentar:

  1. jujur sekali anda, days

    eh day, gw ganti tema lagi
    yang baru kayaknya lebih lucu :)

    BalasHapus
  2. kaya lo ga tau gw aja by hehe.. :p

    BalasHapus