Sabtu, 31 Desember 2011

Harapan Untuk Tahun 2012 dan Usia 20 Tahun

hari ini tanggal 31 desember 2011. yup. hari terakhir di tahun 2011.
tidak kurang dari 24 jam lagi kita semua akan memasuki tahun 2012. mungkin ada orang yang takut dengan 2012, berhubung rumor mengenai kiamat. entahlah. hanya Allah yang tahu. yang jelas aku sih menyambut 2012 dengan positive thinking aja. haha...

tidak kurang dari 24 jam lagi aku juga akan berusia 20 tahun. hmm... usia yang sudah mulai memasuki kedewasaan.

biasanya orang-orang membuat harapan untuk tahun yang akan datang. aku juga mau buat ah. hahaha...
untuk tahun 2012 dan untuk aku di umur 20 tahun.

harapan:
  • lebih rajin lagi untuk mendekat ke Yang Maha Esa
  • lebih semangat lagi dalam mempelajari semua mata kuliah ke depannya
  • IP dan IPK naik
  • statik, PIK, mikrob dapat A
  • lulus semua mata kuliah
  • lulus seleksi dan menerima beasiswa Thiess Contractor
  • bisa lebih baik lagi dalam membagi waktu
  • bisa berkomitmen dengan baik di Teknika
  • bisa menjalankan tugas yang baik sebagai sekum
  • bisa lebih berpikir kritis
  • bisa lebih lancar berbicara di depan umum
  • bisa lebih lancar speaking in english
  • punya banyak teman baru
  • lebih rajin olahraga biar sehat
  • bisa jadi asisten mikrob
  • bisa dapat tempat KP yang menyenangkan
  • bisa sering ikut proyek
segitu dulu deh. haha... ups, ternyata banyak juga. hehe...
semoga semua hal di atas bisa tercapai. amien amien amien amien amien ya Allah :DD

Rabu, 21 Desember 2011

my last day #JejakKesembilan

and today will be my last day as MPM FTUI


thank you for this wonderful year. full of meeting, smile, laughter, friendship, teamwork, a little bit tears and many other.

thanks for budi and aldy for being so nice in our faction.

thanks for ka hadi, ka siddik, farah, nadya, indi, odi, jefri and om in Komisi III, let's do our consolidation again :D

thanks for ka raka, havidz, ka risky, dodi, nugie, ka akur, inez, ka nofri, angga, mia, ka prima, alif, ajung, arry, auri and aldy.

thank you for being part of my family :)

i am sorry for mistakes i have done this year.

i hope our family relationship will keep continue, whoever we are next year and wherever we'll be :)

i am gonna delete one of my wish and change it with my new wishes. cause i have reached it.

i am sorry and thank you so so so so so much :)

Jumat, 16 Desember 2011

Perhitungan Suara #JejakKedelapan

Hari ini jumat 16 Desember 2011, merupakan hari terakhir pemungutan suara dan hari dilakukannya perhitungan suara. untuk Departemen sendiri, perhitungan dimulai dari pukul 16-an dan berakhir pada pukul 18.30-an. yang pertama dihitung adalah MPM Fraksi terlebih dahulu dan selanjutnya adalah Ketua IMS. 

Seperti yang semua orang sudah duga, dari 6 calon anggota MPM yang akhirnya mendapatkan kursi hanya 4 orang, yaitu Aga, Risa, Aldy dan Syifa. untuk suara yang berhasil didapatkan:
Aga: 56 suara
Andrew: 29 suara
Haryadi: 24 suara
Risa: 134 suara
Aldy: 62 suara
Syifa: 102 suara
Abstain: 3 suara
Tidak Sah: 9 suara

Saat membuka surat suara berharap suara untuk Aldy, karena Risa dan Syifa banyak yang memilih. Saat Aldy sudah memenuhi kuota, jadi berharap suara untuk Aga. dan alhamdulillah mereka berempat masuk. untuk dua orang lainnya Andrew dan Adi memang sudah diprediksi tidak masuk karena kapasitas mereka kurang dan khawatir mereka kurang memiliki komitmen pada MPM. Semoga dengan hal ini tidak mematahkan semangat mereka untuk tetap berkontribusi.

Perhitungan selanjutnya adalah Ketua IMS. pada awal perhitungan perolehan suara kedua calon saling kejar mengejar. hingga akhirnya salah satu calon berhenti pada tempat yang lebih jauh. hasil perhitungan suara tersebut adalah:
Banok: 209 suara
Mamet: 186 suara
Abstain: 14 suara
Tidak Sah: 9 suara

perlu sedikitnya 24 suara untuk mamet agar bisa mengejar banok. sedikit kecewa sebenarnya. aku lebih mengharapkan mamet yang bisa menjadi Ketua IMS. namun apa daya, yang di atas berkehendak lain. dan mungkin memang banok yang lebih baik daripada mamet. namun tetap saja masih ada sedikit kekecewaan.

Sekarang, saat ini sedang dilakukan perhitungan suara untuk Ketua BEM FTUI di kantek. jumlah suara yang masuk adalah 2319 suara. dan saat ini perhitungan baru menghitung sekitar 1400an suara. kira-kira butuh waktu berapa lama untuk selesai menghitung!? entahlah.

posisi saat ini Agus masih memimpin dengan suara yang sangat jauh dari John. agak sulit untuk John agar dapat mengejar Agus dan sepertinya memang sudah terlihat jelas bagaimana hasil akhirnya. aku tahu pasti berat untuk dia melihat suara saingannya terus bertambah dan terus meninggalkannya. tapi John (di luar akademis), lo adalah orang yang hebat dan gw tau lo akan mengakui kekalahan lo dengan gentlement. semangat kawan. aku hanya bisa menyemangati mu.
everything happens for a reason.
di balik semua ini pasti ada suatu hal luar biasa yang akan terjadi. jadi keep faith dan tetap semangat!

....

sekarang aku baru kembali dari kantek. dan perhitungan suara sudah selesai. dengan total suara 2149. dan hasil akhir perhitungan adalah:

John: 683 suara
Agus: 1439 suara
Abstain: 8 suara
Tidak Sah: 17 suara

selamat kepada Agus! semoga dapat mengemban amanah dengan baik! Untuk John, lo udah berusaha dengan sangat baik! semangat kawan!
Semangat Untuk Membirukan Teknik :)

Rabu, 07 Desember 2011

Hari Kedua

ngantuk. hal yang aku alami saat ini. duduk di tangga selasar departemen, memangku laptop dan sejenak melupakan quiz uop dan ujian 3 statik. 

hoaaaahmm... ngantuk. tinggal beberapa watt lagi sepertinya. sedihnya aku tidak bisa tidur sekarang. masih ada eksplorasi calon ketua im sekarang. entah selesai jam berapa. 

agak sedikit kecewa dengan kedua calon. kalau dibilang tidak siap, selama apa pun persiapan mereka, ketidaksiapan itu pasti selalu ada. kurang tw-tw!? ya. mereka berdua memang masih perlu banyak tw-tw. masih banyak hal yang mereka tidak tahu dan sangat disayangkan bahwa usaha mereka dalam tw-tw masih kurang maksimal. cara penyampaian mereka terasa kurang menyenangkan buatku. mereka kurang wibawa dan bijaksana. apa hanya aku yang merasakan ini!? entahlah. atau ini sebenarnya karena aku merasa tidak sreg dengan mereka berdua. rasanya hal ini yang paling masuk akal. haha.. :p

sejujurnya aku kurang tertarik dengan eksplorasi im. aku tidak mengerti apa yang mereka bicarakan bahkan aku bisa bilang bahwa aku tidak mengetahui im. im ibarat dunia yang tidak bisa kumengerti. entah memang pembahasannya sulit atau memang akunya saja yang tidak ingin mengerti. rasanya alasan yang kedua. haha.. hal kecil bisa membuatku jadi seperti ini. dan tiba-tiba teringat the butterfly effect. rasanya hal kecil itu memang merupakan the butterfly effect. haha... lebai... lebai...

jadi tidak ngantuk. haha.. luar biasa... but still i hope this will be ended soon

setelah dibaca-baca rasanya sedikit terlalu jujur ya!? haha.. ya sudahlah ya. maaf untuk teman-teman yang sedikit tersinggung setelah membaca ini. tidak bermaksud seperti itu. hanya ingin mengungkapkan apa yang ada di pikiranku saja.

oh ya, hari ini farah ulang tahun. selamat ulang tahun farah. i always wish you all the best  :D

Sabtu, 03 Desember 2011

Setelah 12 Jam #JejakKetujuh

hmm... duduk + sedikit ngenet di lobi K, memperhatikan orang lalu lalang. kayanya pada sibuk banget deh. hehe.. muka kucel, belum makan, belum tidur, belum mandi, bukannya balik ke kosan malah ngenet. hmph..

intro di atas sedikit gak nyambung sebenarnya. hahaha...

hanya ingin memberi kabar bahwa eksplorasi anggota MPM FTUI Fraksi Sipil baru saja selesai. hmm... kira-kira selesai jam 10.30 WIB dari jam 22.00 WIB. 12 jam 30 menit. bukan waktu yang sebentar boy. menahan kantuk dan segala macam hal lainnya. padahal sebenarnya hanya sedikit sesi yang dibuka. berhubung calon ada 6 orang, jadi makan waktu yang lebih lama dari pada 3 orang.

kira-kira satu minggu lagi adalah masa pemilihan. dan semakin dekatlah waktu untuk turun dari posisi yang luar biasa ini. melihat sisi kanan blog ini, teringat semangat berapi-api setelah menjadi anggota MPM. sebentar lagi wish list yang satu itu akan dicoret. dan semoga saja aku benar-benar mencapainya. meskipun mungkin gak 100%.

aduuuuh... tiba-tiba kesetrum saat menulis ini. haha.. bikin gak ngantuk sih tapi sakit. haha... ga penting banget deh haha.. disuruh pulang nih kayaknya. jadi postingannya dicukupkan saja.

semoga MPM FTUI Fraksi Sipil 2012 bisa menjalankan fungsinya lebih baik dibandingkan pada saat aku, aldy dan budi.

cemungut lah teman-teman \(^O^)/