Sabtu, 16 Juli 2011

Let's change our mindset

Hmm... berawal dari baca-baca catatan Statik kemarin. ternyata di belakang bukunya ada catatan dari seminar atau motivation training, yang judulnya "Berprestasi atau Mati" (agak sedikit gak nyambung sih judulnya -menurutku-). kalau gak salah ini tuh pas jamannya masih jadi maba. haha... karena bagus jadi ingin di-share deh. tapi cuma sedikit sih. hehe.. m(_ _)m

Kata yang penting, Change
2 kata terindah, Terima Kasih
3 kata yang mengimpit di hati, Negeriku Sulit Berubah
4 kata yang membunuh, Negeriku Tidak Bisa Berubah
5 kata yang memanggil, Negeriku Butuh Aku Untuk Berubah
Mereka yang berubah terus menerus dan yang tidak mau berubah sama sekali, hal yang perlu diwaspadai.
_Renald Kasali_

Jika situasi tidak bisa diduga, jika kita tidak bisa berubah maka kita akan menjadi korban.

q: Kenapa sulit berubah?
a: Karena pola pikir kita.

statement: Berubah sama dengan ketidakpastian
fact: dunia memang tidak pasti

statement: Jika kita berubah dan gagal
fact: jika kita tidak berubah kita pasti gagal

Lingkungan berubah jika kita berubah.
Jika tidak berubah, beban yang harus kita tanggung menjadi lebih berat.
Perubahan terjadi seketika pada saat kita mengubah pola pikir.
Intinya semua berawal dari pikiran kita sendiri. 

Jangan salahkan situasi, karena kita memaksakan diri untuk menggunakan cara pikir masa lalu. sehingga yang sebenarnya harus diubah adalah pola pikir kita sendiri.

Semoga bisa sedikit memberikan manfaat. haha...
Ayo kita sama-sama mengubah pola pikir kita. and be positive too.
Let's make a better place for you and for me

2 komentar:

  1. Inspiring ♥

    Kalau apa yang selama ini aku percaya, ada satu lagi: [Mulailah berubah dari diri sendiri].

    BalasHapus
  2. terima kasih :D

    ya far, bener. perubHn di mulai dari diri kita sendiri. :D

    BalasHapus