Sabtu, 31 Desember 2011

Harapan Untuk Tahun 2012 dan Usia 20 Tahun

hari ini tanggal 31 desember 2011. yup. hari terakhir di tahun 2011.
tidak kurang dari 24 jam lagi kita semua akan memasuki tahun 2012. mungkin ada orang yang takut dengan 2012, berhubung rumor mengenai kiamat. entahlah. hanya Allah yang tahu. yang jelas aku sih menyambut 2012 dengan positive thinking aja. haha...

tidak kurang dari 24 jam lagi aku juga akan berusia 20 tahun. hmm... usia yang sudah mulai memasuki kedewasaan.

biasanya orang-orang membuat harapan untuk tahun yang akan datang. aku juga mau buat ah. hahaha...
untuk tahun 2012 dan untuk aku di umur 20 tahun.

harapan:
  • lebih rajin lagi untuk mendekat ke Yang Maha Esa
  • lebih semangat lagi dalam mempelajari semua mata kuliah ke depannya
  • IP dan IPK naik
  • statik, PIK, mikrob dapat A
  • lulus semua mata kuliah
  • lulus seleksi dan menerima beasiswa Thiess Contractor
  • bisa lebih baik lagi dalam membagi waktu
  • bisa berkomitmen dengan baik di Teknika
  • bisa menjalankan tugas yang baik sebagai sekum
  • bisa lebih berpikir kritis
  • bisa lebih lancar berbicara di depan umum
  • bisa lebih lancar speaking in english
  • punya banyak teman baru
  • lebih rajin olahraga biar sehat
  • bisa jadi asisten mikrob
  • bisa dapat tempat KP yang menyenangkan
  • bisa sering ikut proyek
segitu dulu deh. haha... ups, ternyata banyak juga. hehe...
semoga semua hal di atas bisa tercapai. amien amien amien amien amien ya Allah :DD

Rabu, 21 Desember 2011

my last day #JejakKesembilan

and today will be my last day as MPM FTUI


thank you for this wonderful year. full of meeting, smile, laughter, friendship, teamwork, a little bit tears and many other.

thanks for budi and aldy for being so nice in our faction.

thanks for ka hadi, ka siddik, farah, nadya, indi, odi, jefri and om in Komisi III, let's do our consolidation again :D

thanks for ka raka, havidz, ka risky, dodi, nugie, ka akur, inez, ka nofri, angga, mia, ka prima, alif, ajung, arry, auri and aldy.

thank you for being part of my family :)

i am sorry for mistakes i have done this year.

i hope our family relationship will keep continue, whoever we are next year and wherever we'll be :)

i am gonna delete one of my wish and change it with my new wishes. cause i have reached it.

i am sorry and thank you so so so so so much :)

Jumat, 16 Desember 2011

Perhitungan Suara #JejakKedelapan

Hari ini jumat 16 Desember 2011, merupakan hari terakhir pemungutan suara dan hari dilakukannya perhitungan suara. untuk Departemen sendiri, perhitungan dimulai dari pukul 16-an dan berakhir pada pukul 18.30-an. yang pertama dihitung adalah MPM Fraksi terlebih dahulu dan selanjutnya adalah Ketua IMS. 

Seperti yang semua orang sudah duga, dari 6 calon anggota MPM yang akhirnya mendapatkan kursi hanya 4 orang, yaitu Aga, Risa, Aldy dan Syifa. untuk suara yang berhasil didapatkan:
Aga: 56 suara
Andrew: 29 suara
Haryadi: 24 suara
Risa: 134 suara
Aldy: 62 suara
Syifa: 102 suara
Abstain: 3 suara
Tidak Sah: 9 suara

Saat membuka surat suara berharap suara untuk Aldy, karena Risa dan Syifa banyak yang memilih. Saat Aldy sudah memenuhi kuota, jadi berharap suara untuk Aga. dan alhamdulillah mereka berempat masuk. untuk dua orang lainnya Andrew dan Adi memang sudah diprediksi tidak masuk karena kapasitas mereka kurang dan khawatir mereka kurang memiliki komitmen pada MPM. Semoga dengan hal ini tidak mematahkan semangat mereka untuk tetap berkontribusi.

Perhitungan selanjutnya adalah Ketua IMS. pada awal perhitungan perolehan suara kedua calon saling kejar mengejar. hingga akhirnya salah satu calon berhenti pada tempat yang lebih jauh. hasil perhitungan suara tersebut adalah:
Banok: 209 suara
Mamet: 186 suara
Abstain: 14 suara
Tidak Sah: 9 suara

perlu sedikitnya 24 suara untuk mamet agar bisa mengejar banok. sedikit kecewa sebenarnya. aku lebih mengharapkan mamet yang bisa menjadi Ketua IMS. namun apa daya, yang di atas berkehendak lain. dan mungkin memang banok yang lebih baik daripada mamet. namun tetap saja masih ada sedikit kekecewaan.

Sekarang, saat ini sedang dilakukan perhitungan suara untuk Ketua BEM FTUI di kantek. jumlah suara yang masuk adalah 2319 suara. dan saat ini perhitungan baru menghitung sekitar 1400an suara. kira-kira butuh waktu berapa lama untuk selesai menghitung!? entahlah.

posisi saat ini Agus masih memimpin dengan suara yang sangat jauh dari John. agak sulit untuk John agar dapat mengejar Agus dan sepertinya memang sudah terlihat jelas bagaimana hasil akhirnya. aku tahu pasti berat untuk dia melihat suara saingannya terus bertambah dan terus meninggalkannya. tapi John (di luar akademis), lo adalah orang yang hebat dan gw tau lo akan mengakui kekalahan lo dengan gentlement. semangat kawan. aku hanya bisa menyemangati mu.
everything happens for a reason.
di balik semua ini pasti ada suatu hal luar biasa yang akan terjadi. jadi keep faith dan tetap semangat!

....

sekarang aku baru kembali dari kantek. dan perhitungan suara sudah selesai. dengan total suara 2149. dan hasil akhir perhitungan adalah:

John: 683 suara
Agus: 1439 suara
Abstain: 8 suara
Tidak Sah: 17 suara

selamat kepada Agus! semoga dapat mengemban amanah dengan baik! Untuk John, lo udah berusaha dengan sangat baik! semangat kawan!
Semangat Untuk Membirukan Teknik :)

Rabu, 07 Desember 2011

Hari Kedua

ngantuk. hal yang aku alami saat ini. duduk di tangga selasar departemen, memangku laptop dan sejenak melupakan quiz uop dan ujian 3 statik. 

hoaaaahmm... ngantuk. tinggal beberapa watt lagi sepertinya. sedihnya aku tidak bisa tidur sekarang. masih ada eksplorasi calon ketua im sekarang. entah selesai jam berapa. 

agak sedikit kecewa dengan kedua calon. kalau dibilang tidak siap, selama apa pun persiapan mereka, ketidaksiapan itu pasti selalu ada. kurang tw-tw!? ya. mereka berdua memang masih perlu banyak tw-tw. masih banyak hal yang mereka tidak tahu dan sangat disayangkan bahwa usaha mereka dalam tw-tw masih kurang maksimal. cara penyampaian mereka terasa kurang menyenangkan buatku. mereka kurang wibawa dan bijaksana. apa hanya aku yang merasakan ini!? entahlah. atau ini sebenarnya karena aku merasa tidak sreg dengan mereka berdua. rasanya hal ini yang paling masuk akal. haha.. :p

sejujurnya aku kurang tertarik dengan eksplorasi im. aku tidak mengerti apa yang mereka bicarakan bahkan aku bisa bilang bahwa aku tidak mengetahui im. im ibarat dunia yang tidak bisa kumengerti. entah memang pembahasannya sulit atau memang akunya saja yang tidak ingin mengerti. rasanya alasan yang kedua. haha.. hal kecil bisa membuatku jadi seperti ini. dan tiba-tiba teringat the butterfly effect. rasanya hal kecil itu memang merupakan the butterfly effect. haha... lebai... lebai...

jadi tidak ngantuk. haha.. luar biasa... but still i hope this will be ended soon

setelah dibaca-baca rasanya sedikit terlalu jujur ya!? haha.. ya sudahlah ya. maaf untuk teman-teman yang sedikit tersinggung setelah membaca ini. tidak bermaksud seperti itu. hanya ingin mengungkapkan apa yang ada di pikiranku saja.

oh ya, hari ini farah ulang tahun. selamat ulang tahun farah. i always wish you all the best  :D

Sabtu, 03 Desember 2011

Setelah 12 Jam #JejakKetujuh

hmm... duduk + sedikit ngenet di lobi K, memperhatikan orang lalu lalang. kayanya pada sibuk banget deh. hehe.. muka kucel, belum makan, belum tidur, belum mandi, bukannya balik ke kosan malah ngenet. hmph..

intro di atas sedikit gak nyambung sebenarnya. hahaha...

hanya ingin memberi kabar bahwa eksplorasi anggota MPM FTUI Fraksi Sipil baru saja selesai. hmm... kira-kira selesai jam 10.30 WIB dari jam 22.00 WIB. 12 jam 30 menit. bukan waktu yang sebentar boy. menahan kantuk dan segala macam hal lainnya. padahal sebenarnya hanya sedikit sesi yang dibuka. berhubung calon ada 6 orang, jadi makan waktu yang lebih lama dari pada 3 orang.

kira-kira satu minggu lagi adalah masa pemilihan. dan semakin dekatlah waktu untuk turun dari posisi yang luar biasa ini. melihat sisi kanan blog ini, teringat semangat berapi-api setelah menjadi anggota MPM. sebentar lagi wish list yang satu itu akan dicoret. dan semoga saja aku benar-benar mencapainya. meskipun mungkin gak 100%.

aduuuuh... tiba-tiba kesetrum saat menulis ini. haha.. bikin gak ngantuk sih tapi sakit. haha... ga penting banget deh haha.. disuruh pulang nih kayaknya. jadi postingannya dicukupkan saja.

semoga MPM FTUI Fraksi Sipil 2012 bisa menjalankan fungsinya lebih baik dibandingkan pada saat aku, aldy dan budi.

cemungut lah teman-teman \(^O^)/

Sabtu, 26 November 2011

Pasti ada hikmahnya #JejakKeenam

banyak hal terjadi selama dua tahun ke belakang. maksudku dalam kehidupan kemahasiswaan ku di sini. berawal dari inginnya aku menjadi seorang anggota IMS. namun ternyata kenyataan berkata lain. sehingga aku beralih ke BEM dan jatuh hati pada teknik.

seorang senior meminta maaf karena dia secara tidak langsung menyebabkan aku tidak maju lagi ke MPM. well, aku pikir sebenarnya itu memang bukan salah dia. mungkin memang aku-nya aja yang tidak memiliki kapasitas.

aku terkesan dengan permintaan maafnya. padahal aku merasa dia tidak memiliki salah padaku. dan aku rasa itu adalah salah satu bentuk tanggung jawabnya. mungkin aku juga harus meminta maaf dan berterima kasih padanya.

aku pikir mungkin tidak berada di dalam IMS memang merupakan jalanku. Allah tahu yang terbaik. dan memang selalu ada hikmah di balik semua hal. termasuk tidak diterimanya aku di dalam IMS.

aku pikir tidak akan ada aku yang seperti ini jika aku diterima di sana. dan aku merasa bersyukur menjadi diriku yang sekarang. jujur aja aku tidak bisa membayangkan akan jadi seperti apa aku jika pada awal cerita aku diterima di IMS. aku tidak tahu apakah aku akan maju MPM atau tidak. jadi teringat ucapan Budi, semua ini memang sudah digariskan.

aku senang saat beliau mengatakan bahwa MPM membawa banyak hal buatku. dan aku rasa ini adalah buktinya.

ya sudah, nikmati apa saja yang ada dan terjadi pada hidup kita. percaya bahwa ada sesuatu yang lebih hebat dibaliknya. dan memang itulah yang terjadi kawan.

Rabu, 23 November 2011

Finally... #JejakKelima


Alhamdulillah. Alhamdulillah Ya Allah.

Ada tiga orang 2009 yang  maju ke MPM: Aldy Gustinara, Nurusysyifa dan Risa Karlin. Memang untuk menghasilkan keputusan ini memerlukan pembahasan yang panjang dan rumit. 

Kronologis hari ini dimulai pada saat Sidang Pleno Terbuka MPM FTUI membahas mengenai agenda calon anggota MPM yang masih kurang. Sebelumnya masih ada beberapa departemen yang sebenarnya juga masih memiliki kursi kosong. Namun pada saat dilemparkan secara terbuka, selalu ada yang angkat tangan. Aku memberi selamat pada Inez saat ada satu orang yang mengajukan diri menjadi anggota MPM dari Metalurgi. Selamat ya Nez! 

Bahkan yang terduga adalah ketua angkatanku, John Phillip mengajukan diri menjadi calon ketua BEM. Kondisi berbeda saat dilempar ke sipil. Sunyi. Hening. Aku tidak berani melihat ke depan, aku hanya menggigit bibirku dan berusaha fokus pada notulensi. Hingga pada akhirnya keputusan satu orang lagi calon anggota MPM dari Sipil dibicarakan di Fordept.

Setelah pleno berakhir,  memang sudah direncanakan untuk Fordept membahas 2011 dan juga masalah ini. Aku meminta doa dari beberapa teman di MPM untuk mendoakanku agar aku tidak terpilih untuk maju lagi. maaf. Mungkin aku terkesan egois. Tapi aku benar-benar tidak ada keinginan untuk maju lagi.

Aku pun berjalan menuju Departemen. Dan di sana kosong melompong, hanya terdapat beberapa orang. Jadikah fordep!? Jadi. Namun warga masih dalam euforia majunya John sebagai calon ketua BEM.

18.15 WIB dan fordept masih belum dimulai

Tidak lama Budi datang, dan gantian aku yang sholat. Fordept akhirnya dimulai.

Berjalan ke mustek dengan kepala terisi penuh dengan berbagai hal. Sholat. Dan berdoa agar aku tidak maju lagi. saat  kembali ke dept. pas sekali saat agenda mengenai 2011 sudah hampir berakhir.

Waktu pun terus berjalan tanpa ada yang meminta. Tiba saatnya agenda yang panas ini. Dan tiba juga saatnya aku mengungkapkan alasanku tidak maju lagi. aku sudah menduga sebelumnya bahwa aku akan mengemukakan alasan pada saat fordept di depan banyak orang, entah itu senior, junior dan teman seangkatan. 

Aku merasa bahwa aku tipe orang yang mungkin terlalu sensitif, dan air mata ini begitu mudah keluar pada saat-saat seperti ini. Aku tidak ingin seperti itu, namun bagaimana lagi tidak bisa ditahan. Alasan pertama berhasil disampaikan tanpa menangis namun suaraku mengisyaratkan hal itu akan terjadi. aku menarik nafas. Menghindari tatapan semua orang. Terdiam selama beberapa saat dan akhirnya aku pun mengungkapkan alasanku sambil agak sedikit menangis. Semua orang melihatku. Aku jadi pusat perhatian di situ. Aku ungkapkan semua alasanku sampai alasan yang seharusnya tidak aku bilang, yaitu hal yang menyangkut departemen. Saat aku mengutarakan pendapatku, aku mendengar beberapa suara senior di dekatku. Entah mereka membicarakanku, menghinaku atau apa lah, aku tidak peduli. Aku ingin semua mengerti alasanku. Setelah aku selesai berbicara, suasana masih agak sedikit kaku. Entahlah otakku tidak bisa berpikir dengan baik saat itu.

Aku membuka kotak masuk, dan ada dua sms dari April yang tengah mengerjakan anstruk di gazeb. Yang pertama ia memberiku semangat bahwa aku adalah gadis yang kuat. Dan aku pasti bisa melalui ini. Sms kedua ia menyuruhku untuk berhenti menangis. Aku tersenyum dan terharu di situ. Ada yang memperhatikan aku dan memback up ku pada saat di mana aku memang membutuhkan bantuan. April memang seorang teman yang luar biasa. Hanya kepada dia aku bisa menceritakan keadaan ku, bahkan mengenai kondisi keluargaku yang mungkin tidak orang lain tahu. Terima kasih April :’) (Tuh kan cengeng. Saat ngetik bagian ini air mataku keluar lagi.)

Setelah BPH mengutarakan alasan mereka, senior dan junior berkomentar, akhirnya Fordept ditutup dengan hasil bahwa 2009 harus mengadakan forum malam ini. Apapun yang terjadi, nama harus ada malam ini. Dan thanks to Budi suasana Fordept tadi tidak terlalu panas dan dia memberikan banyak candaan. Dia juga sempat bersikeras bahwa majunya aku tahun lalu ke MPM bukanlah sebuah tumbal. Dia menyebutku pahlawan. Tidak seperti yang sering dilakukan ka Akur padaku dan aku berterima kasih karenanya. Aku merasa dihargai. (lagi-lagi air mata ini menetes. Maaf aku terlalu cengeng). 

Forum 2009 pun dimulai. Tidak banyak yang hadir di situ, hanya sekitar 11 orang yang hadir. John memberi kesempatan kepada semuanya untuk mengutarakan alasan tidak maju MPM dan akan kemana ke depannya. Semua berpendapat, ada yang tidak memiliki ketertarikan dengan MPM, ada yang jenuh dengan lembaga dan ada juga yang ingin ke lembaga lain. hingga akhirnya Syifa sedikit mengutarakan bahwa dia sedikit tertarik dengan MPM dan masih merasa galau. Dia akan maju jika ada 2009 lain yang menemaninya.

Setelah sebelumnya berbincang dengan Budi, Risa datang dan menanyakan alasan John kenapa tiba-tiba mengajukan diri menjadi Ketua BEM. John mengatakan bahwa pada intinya harus ada seseorang yang harus menanggung beban angkatan 2009. Dan dia mengambil beban itu di pundaknya. Dengan beberapa komentar akhirnya Risa membulatkan tekad untuk maju menjadi anggota MPM. Namun sama seperti Syifa, dia tidak ingin sendirian. 

Tidak lama Aldy pun datang. Kini hanya dia yang belum memberikan alasan. Ia memberikan alasan kepada teman-teman yang lain. memang tidak sedetail apa yang dia ceritakan padaku dan Budi. Setelah diyakinkan beberapa saat. Dia pun mengatakan akan maju jika ada BPH yang maju. Dan saat itu sudah mulai terlihat ujung Forum 2009 ini. Setelah meyakinkan Syifa, akhirnya diputuskan bahwa yang akan mengisi kursi kosong anggota MPM adalah tiga orang, yaitu: Aldy, Syifa dan Risa. 

(menghembuskan napas panjang)

Alhamdulillah Ya Allah aku tidak maju lagi. Terima kasih Ya Allah telah mengabulkan doa hamba mu ini. Ya Allah terima kasih :’D

Aku pun langsung memberi kabar pada Budi dan beberapa teman lainnya. Semua pun menerima kabar ini dengan respon positif. Dan memang sedikit di luar dugaan bahwa yang jadinya maju menjadi tiga orang. Tapi aku tetap bersyukur. Ya Allah terima kasih. Aku yakin ka Prima pasti senang sekali.

Namun sejujurnya ada sedikit ganjalan di hati. Rasanya aku sedikit tidak senang. Aku masih ingin bersama dengan teman-teman MPM 2011. Khususnya Komisi III, Ka Hadi, Farah, Nadya, Indi, Odi, Jefri, Om dan Ka Siddik yang lagi di Jepang. Rasanya sedih. Aku masih ingin bersama mereka :(. Juga dengan Fraksi ku Budi dan Aldy, yaah meskipun kedua orang itu cueknya minta ampun. Tapi menyenangkan. 

Aku minta maaf kalau dalam hal ini aku egois. Aku mohon izinkan aku untuk egois sekali ini saja. Aku mohon teman. Aku minta maaf. Aku minta maaf. Aku minta maaf. Aku minta maaf atas keegoisanku. aku... terima kasih :’).

Senin, 21 November 2011

Curcol di kelas PIK #JejakKeempat

Di minggu-minggu akhir pergantian kepengurusan, keadaan menjadi semakin memanas. baik dengan adanya Pleno Terbuka MPM mengenai sistem baru kampanye. setelah itu Fordept untuk memutuskan suara warga sipil. hal yang paling menguras pikiran adalah masih kurangnya calon MPM dari Fraksi Sipil hingga detik ini.

Sebenarnya yang mengambil formulir ada empat orang. namun yang satu karena banyak pertimbangan antara MPM, IM dan angkatannya, akhirnya ia mengundurkan diri. dan dia meng-sms aku malam ini dan memberi tahu hasl keputusannya. sudah menduga sebenarnya, namun masih tidak rela membiarkannya mundur menjadi calon.

Bertanya pada teman dari Departemen lain dan mereka sudah ada empat calon MPM Fraksi. I wish my department too. dengan mundurnya dia, harus ada satu orang yang maju. entah itu dari IM atau dari MPM Fraksi. yang jelas aku tidak ingin maju lagi. dan aku tahu bahwa rekanku yang sebenarnya ingin maju, tidak bisa maju dengan alasan keluarga.

aku pun memiliki berbagai pertimbangan dalam kepalaku. tapi kenapa semua orang tetap memaksaku untuk mengajukan diriku lagi. kalau aku maju lagi, rasanya tidak akan sama dengan awal aku maju ke MPM. kalau sekarang aku maju, aku akan maju dengan setengah hati dan kinerjaku tidak akan sama dengan tahun ini.

Ya Allah, aku mohon supaya ada satu orang lagi. satu orang yang menjadi penyelamat Fraksi ku, satu orang yang juga menjadi penyelamat hidupku. Ya Allah aku mohon supaya orang itu bisa segera merubah pikirannya dan akhirnya memutuskan untuk menjadi anggota MPM.

Amin

Jumat, 11 November 2011

hanya untukmu kawan

Sepertinya agak telat untukku memposting postingan kali ini. Tapi setidaknya ini merupakan hal kecil yang dapat aku lakukan untuk mu kawan. 

Jujur mengejutkan sekali saat mengetahui kalau ternyata ada bakteri Mikobakterium tuberkulosa di dalam organ tubuh mu. Hmm… tidak menyangka sama sekali. Dan rasanya memang sulit dipercaya oleh kami apalagi oleh dirimu kawan. Bahkan kamu mungkin akan merelakan semester ini berjalan tanpamu. Pasti rasanya berat sekali bukan!? 

everything happens for a reason. have faith!

Aku khusus mencari artikel ini hanya untukmu.

HIKMAH SAKIT BAGI SEORANG MUKMIN

Rasulullah  pernah mengatakan,“Aku mengagumi seorang mukmin karena selalu ada kebaikan dalam setiap urusannya. Jika ia mendapatkan kesenangan, ia bersyukur (kepada Allah) sehingga di dalamnya ada kebaikan. Jika ditimpa musibah, ia berserah diri (dan menjalankannya dengan sabar) bahwa di dalamnya ada kebaikan pula.” (HR Muslim)

Nah… Itulah gambaran seorang mukmin. Setiap aktivitas dalam hidupnya  selalu mendatangkan kebaikan. Dalam hadits itu rasulullah menjelaskan dua keadaan yang ada dalam diri manusia yaitu kesenangan dan kesedihan. Dua keadaan itu dapat membedakan mana yang termasuk orang mukmin dan orang yang tidak beriman. Mukmin selalu besyukur ketika mendapatkan kesenangan dan selalu bersabar ketika mendapatkan musibah.

Syukur ketika mendapatkan kebaikan atau kesenangan adalah sesuatu mudah untuk dilakukan  tetapi sabar ketika mendapatkan musibah adalah sesuatu sangat sulit untuk dilakukan. Hal itulah yang akan membedakan tingkat keimanan seseorang. Semakin besar  ujian yang diterima dan dia dapat bersabar maka semakin tinggi  pela derajat seseorang.

Salah satu ujian kesabaran bagi seorang muslim adalah sakit. Sakit bagi seorang memiki banyak hikmah, diantaranya:
  1. Sakit adalah penggugur dosa-dosa hamba-Nya. Penyakit yang diderita seorang hamba menjadi sebab diampuninya dosa yang telah dilakukan termasuk dosa-dosa setiap anggota tubuh. Rasulullah Saw bersabda, “Setiap getaran pembuluh darah dan mata adalah karena dosa. Sedangkan yang dihilangkan Allah dari perbuatan itu lebih banyak lagi.” (HR. Tabrani).
  2. Orang sakit yang mau bersabar akan mendapatkan pahala dan ditulis untuknya bermacam-macam kebaikan dan ditinggikan derajatnya. Rasulullah Muhammad Saw bersabda, “Tiadalah tertusuk duri atau benda yang lebih kecil dari itu pada seorang Muslim, kecuali akan ditetapkan untuknya satu derajat dan dihapuskan untuknya satu kesalahan.” (HR. Muslim dari Aisyah ra).
  3. Sebagai timbal baliknya, ia akan selamat dari siksa neraka. “Aisyah Ummul Mukminin menerangkan sabda Rasulullah Saw bahwasannya sakit karena demam itu akan menghindarkan orang Mukmin dari siksa api neraka.” (HR. Al-Bazzar).
  4. Selalu ingat pada Allah. Dalam kondisi sakit akan membuat orang merasa benar-benar lemah, tidak berdaya sehingga ia akan bersungguh-sungguh memohon perlindungan kepada Allah Swt., Dzat yang mungkin telah ia lalaikan selama ini. Kepasrahan ini pula yang menuntunnya untuk bertobat.
  5. Selalu mengingat nikmat Allah. Sakit membuat orang tahu manfaat sehat. Tidak jarang orang merasakan nikmat justru ketika sakit. Begitu banyak nikmat Allah yang selama ini lalai untuk ia syukuri. Bagi orang yang banyak bersyukur dalam sakit, ia akan memperoleh nikmat. 
  6. Pembersihan hati dari penyakit. Pendapat Ibnu Qayyim, “Kalau manusia itu tidak pernah mendapat cobaan dengan sakit dan pedih, maka ia akan menjadi manusia ujub dan takabur. Hatinya menjadi kasar dan jiwanya beku. Karenanya, musibah dalam bentuk apapun adalah rahmat Allah yang disiramkan kepadanya. Akan membersihkan karatan jiwanya dan menyucikan ibadahnya. Itulah obat dan penawar kehidupan yang diberikan Allah untuk setiap orang beriman. Ketika ia menjadi bersih dan suci karena penyakitnya, maka martabatnya diangkat dan jiwanya dimuliakan. Pahalanya pun berlimpah-limpah apabila penyakit yang menimpa dirinya diterimanya dengan sabar dan ridha.”

Semoga kita dapat mengambil pelajaran dari hadits di atas dan bisa menjadi seorang muslim yang baik.
www.At-Tibyan,com

semoga dapat sedikit membangkitkan semangatmu -meski mungkin sudah agak telat dan semangatmu mungkin sudah naik sebelumnya-. Aku minta maaf karena tidak bisa ikut menjengukmu sebelumnya. Setidaknya aku ingin melakukan sesuatu untukmu. Dan hanya ini yang dapat aku lakukan.

Cepat sembuh ya kawan!

Tetap semangat!

Kamu pasti bisa melewati hal ini karena kamu orang yang luar biasa!

Haha… maaf ya bahasanya agak sedikit mellow.


11.11.2011
1:28 AM di GK 306
Hanya untukmu kawan

Minggu, 16 Oktober 2011

My Tumblr

Now I have account on tumblr.
Well, it's still new and need more editing.
But please check it out at:


Thank you :D

Sabtu, 01 Oktober 2011

Sejenak Obrolan Batin #JejakKetiga


Hmm…
Semester 5 sudah dimulai kira-kira tiga minggu yang lalu. Huuft.. rasanya sudah banyak sekali yang terjadi. Tiga tugas resume dan dua responsi mekanika struktur setiap minggu, serta praktikum labling setiap dua minggu dan laporannya yang sangat luar biasa.

tugas yang semakin banyak, waktu yang rasanya kurang dan tanggung jawab yang kupertanyakan.
Aku juga melakukan hal bodoh dan memalukan saat presentasi tadi. So ashame!!  

what happen with me??
Can’t somebody tell me??

Jujur saja –buatku- masalah utamanya adalah aku tidak bisa membagi waktu. That’s it!!
Nggak pernah terbayang bahwa semester 5 akan menjadi sesibuk ini. Selalu mengutamakan tugas kuliah dan  tidak bisa mengerjakan tugasku di MPM dengan baik. Kalau menggunakan istilah GD, I would say “I Can’t Breath!!” rasanya sesak sekali.

Huuft…
Sugesti… sugesti… itu sebenarnya hanya sebuah sugesti.
Sugesti yang rasanya terlalu dekat dan nyata.

Aku bingung.
Bingung harus melakukan apa!
Menjanjikan diri minggu depan harus lebih baik, tapi mana buktinya??
Aku masih terengah-engah. aku belum bisa berjalan dengan tenang!!
Hahaha…
Saat mengalihkan pandangan dari laptop, aku melihat tulisan yang kupajang. Isi dari sebuah pesan singkat seorang teman seperjuangan di MPM. 

“Hidup mengajari kita untuk bersyukur di pagi hari, bekerja keras di siang hari, beristirahat dan mengambil hikmah di sore dan malam hari. Allah tahu perjuanganmu, Dia tahu beratnya kegiatanmu, Dia pun tahu betapa penat dan lelahnya dirimu, Dia juga tahu berkurangnya jatah santaimu selama ini. Namun, satu yang pasti adalah Dia sudah siapkan yang terbaik untukmu.”

Wow, quotes yang sangat luar biasa. Aku selalu tersenyum setelah selesai membacanya.
Ku baca lagi tulisan lain yang juga kupajang di kamar kostan. 

“Enjoy everything you do. Don’t take it as a burden. Take it as a play. That’s the key of enjoying life.”

that’s it!
You have to enjoy it! Buddy!
So suddenly!? Do I have to!?
Yes, you have to!!
Just remember the dream you have dreamed about!!
Kamu sudah tertinggal jauh satu tahun ini. Mau hal itu terulang lagi??
Of course not!!
:)
I believe in you! You can do it buddy!
Yes. I can do it. Thank you :D
Aku punya mimpi yang ingin ku raih. Dan aku selalu percaya bahwa aku akan melakukan hal yang luar biasa. Haha… sejenak obrolan batin. Tapi semangatku jadi naik lagi. 

ayo lupakan hal bodoh yang sudah lalu dan menjadikannya pelajaran untuk masa depan!!

I CAN! I CAN! I CAN! I CAN! I CAN! I CAN! I CAN! I CAN! I CAN! I CAN! I CAN! I CAN! 

I believe that I’m about to accomplish something amazing
(copas quote dari blog tetangga, hehe.. :p)

Senin, 19 September 2011

Titip Rindu Untuk Ayah


Titip Rindu Untuk Ayah
Ebiet G. Ade

Di matamu masih tersimpan selaksa peristiwa
Benturan dan hempasan terpahat di keningmu
Kau nampak tua dan lelah keringat mengucur deras
Namun kau tetap tabah
Meski nafasmu kadang tersengal
Memikul beban yang makin sarat
Kau tetap bertahan

Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
Bahumu yang dulu kekar legam terbakar matahari
Kini kurus dan terbungkuk
Namun semangat tak pernah pudar
Meski langkahmu kadang gemetar
Kau tetap setia

Ayah dalam hening sepi kurindu
Untuk menuai padi milik kita
Tapi kerinduan tinggal hanya kerinduan
Anak mu sekarang banyak menanggung beban

Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
Bahumu yang dulu kekar legam terbakar matahari
Kini kurus dan terbungkuk
Namun semangat tak pernah pudar
Meski langkahmu kadang gemetar
Kau tetap setia

Ya Allah, di hari ulang tahun beliau, aku titip rindu untuk papa yang ada di sisi-Mu. :’D

Minggu, 28 Agustus 2011

Something That I Want #Ost Tangled 2

Something That I Want

Grace Potter



She's a girl with the best intentions
He's a man of his own invention
She looked out of the window
He walked out the door
But she followed him
And he said, "What'cha lookin' for?"
She said, "I want something that I want
Something that I tell myself I need
Something that I want
And I need everything I see."

Something that I want
Something that I tell myself I need
Something that I want
And I need everything I see

He's been livin' in a pure illusion
She's gonna come to her own conclusion
Right when you think you know what to say
Someone comes along and shows you a brand new way

She said, "I want something that I want
Something that I tell myself I need
Something that I want
And I need everything I see."

Something that I want
Something that I tell myself I need
Something that I want
And I need everything - 'cause

It's so easy to make believe,
it seems you're livin' in a dream
Don't you see that what you need
is standing in front of you?

I want something that I want
Something that I tell myself I need
Something that I want
And I need everything I see

Something that I want
Something that I tell myself I need
Something that I want
And I need everything I see

Sabtu, 27 Agustus 2011

I See The Light #Ost Tangled 1

I See The Light
Mandy Moore ft Zachary Levi

 
Rapunzel (Mandy Moore):
All those days watching from the windows
All those years outside looking in
All that time never even knowing
Just how blind I've been

Now I'm here, blinking in the starlight
Now I'm here, suddenly I see
Standing here, it's all so clear
I'm where I am meant to be

And at last I see the light
And it's like the fog has lifted
And at last I see the light
And it's like the sky is new

And it's warm and real and bright
And the world has somehow shifted
All at once everything looks different
Now that I see you

Eugene/Flynn (Zachary Levi):
All those days chasing down a daydream
All those years living in a blur
All that time never truly seeing
Things, the way they were

Now she's here shining in the starlight
Now she's here, suddenly I know
If she's here it's crystal clear
I'm where I'm meant to go

Rapunzel & Eugene/Flynn:
And at last I see the light

Eugene/Flynn:
And it's like the fog has lifted

Rapunzel & Eugene/Flynn:
And at last I see the light

Rapunzel:
And it's like the sky is new

Rapunzel & Eugene/Flynn:
And it's warm and real and bright
And the world has somehow shifted
All at once, everything is different
Now that I see you
Now that I see you

Jumat, 26 Agustus 2011

Kumpulan #NAFSI

#NAFSI = Nasihat Bermanfaat FUSI

15 Agustus 2011
12:43:43
“Rasulullah bersabda, ‘Sesungguhnya di dalam Surga terdapat sebuah pintu yang disebut Ar-Royyan, pada hari kiamat orang-orang yang berpuasa masuk melalui pintu itu, tidak seorang pun yang masuk selain mereka…’ (Mutaffaq Alaih). Mau masuk surga? Yuk kita puasa
_FUSI FTUI 2011 Sahabat Bermanfaat!”

18 Agustus 2011
13:09:21
“Rasululah bersabda, ‘ Ada 3 golongan manusia yang tidak akan ditolak doanya, yaitu:
1.       Orang yang berpuasa ketika berbuka
2.       Pemimpin yang adil
3.       Dan doanya orang yang dizhalimi.’
(HR. At-Tirmid no. 2528, Ibnu Majah no. 1752, Ibnu Hibban no. 2407)
_FUSI FTUI 2011: Sahabat Bermanfaat!”

19 Agustus 2011
18:28:29
“Rasulullah bersabda, ‘Carilah lailatul Qodr pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan’ (HR. Bukhari). ‘Barang siapa yang sholat pada malam lail doa di waktu yang mustajab pada Ramadhan ini ^^
_FUSI FTUI 2011: Sahabat Bermanfaat!”

21 Agustus 2011
11:16:07
“Dari Abu Hurairah ra. Katanya, ‘Rasulullah saw itikaf di 10 hari terakhir Ramadhan…’ (HR. Bukhari). Yang dimaksud itikaf adalah menetaatul qodr dengan penuh keimanan dan harapan (pahala), niscaya akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. (HR. Bukhari)
_FUSI FTUI 2011 Sahabat Bermanfaat!”

24 Agustus 2011
10:46:56
“’Barang siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, Allah SWT akan memudahkan baginya jalan menuju surga.’ (HR. Muslim). Di bulan Ramadhan ini, mari kita tingkatkan semangat kita dalam mencari ilmu ^^
_FUSI FTUI 2011: Sahabat Bermanfaat!”

25 Agustus 2011
11:21:27
“’Doa antara adzan dan iqamah tidak akan ditolak’ (HR. Tirmidzi dan Ahmad, dishahihkan al-Albany). Mari kita perbanyak berp di masjid dan menegakkan shalat di dalamnya dengan niat mendekatkan diri kepada Allah. (Fiqhus Sunnah, 1/475). Memasuki 25 Ramadhan, yuk itikaf di masjid!

27 Agustus 2011
09:23:03
"Ramadhan berpesan: 'Aku harus pergi, mungkin jauh dan sangat lama. sampaikan pesanku untuk orang-orang MUKMIN bahwa Syawal akan tiba. Peluklah ISTIQOMAH saat lelah dalam perjalanan TAQWA, bersandarlah pada TAWADHU saat kesombongan menyerang, mintalah nasehat AL-QURAN dan SUNAH di setiap masalah yang dihadapi. Sampaikan pula salam dan terima kasih untuknya karena telah menyambutku dengan sukacita, kelak akan ku sambut di SURGA dari pintu AR-ROYAN.' Selamat meraih pahala terbaik di detik-detik terakhir Ramadhan :)"

29 Agustus 2011
11:23:11
"'Minal aidin wal faizin' secara frasa, min: (sebagian) dari, al-aidin: orang-orang yang kembali, wa: dan, al-faizin: orang-orang yang menang. arti kalimatnya: '(semoga) kita termasuk orang-orang yang kembali (fitri) dan meraih kemenangan.' Jangan salah mengartikan ya.. :)"